Majalah Eksekutif

Kartu Pers Berteknologi Chip Multi Fungsi

1.89KViews
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Bisa untuk transaksi pembayaran tol, debit di supermarket dan alat pembayaran

Eksekutif.id — Tak hanya kartu debit yang menggunakan kartu chip. Majalah eksekutif, untuk internal pemegang kartu pers juga menggunakan kartu Pers berteknologi canggih, yang lebih aman.

“Kartu Pers” ini beragam fungsi, bisa untuk membayar tol, bayar parkir, debit pembayaran di supermarket semacam Indomart dan Alfamart, karena menggunakan magnetic stripe dan kartu yang disertai chip lebih aman.

Pemegang kartu tinggal mengisi ulang di ATM sehingga saldo mencukupi dalam bertransaksi, dalam teknologi Flazz.

Penggunaan kartu yang telah menggunakan teknologi chip ini bagian dari kerjasama majalah eksekutif dengan Asosiasi Media Digital Indonesia.

Adapun teknologi chip memiliki tingkat pengamanan yang berlapis. Salah satu pengamannya berbasis kriptogram. Sehingga, mustahil kartu berbasis chip dipalsukan. Juga bisa gunakan teknologi magnetic stripe.

Penyelenggara kartu Pers ini dapat menggunakan teknologi magnetic stripe untuk rekening simpanan dengan saldo maksimum Rp 5 juta berdasarkan perjanjian tertulis antara penerbit dan nasabah.

Sementara itu, untuk transaksi kartu ATM/debit internasional, termasuk yang menggunakan teknologi magnetic stripe, tetap dapat diproses di Indonesia baik pada penggunaan di mesin ATM maupun EDC.

baca juga: Matra Akuisisi Eksekutif

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: