BERBISNIS

Kekuatan F5 dan Shape  Hasilkan Kombinasi dan  Solusi Keamanan Aplikasi yang Komprehensif dari End-to-End

260Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Setelah F5 dan Shape bergabung  dalam sebuah akuisisi  yang bernilai 1 milyar dolar AS, awal tahun 2020, maka F5 yang merupakan leader di keamanan aplikasi di ranah multi-cloud dan Shape yang leader dalam  Application Security for Anti-Fraud and Abuse Protection maka hal itu akan menghasilkan dan menjadi suatu kekuatan baru dalam sistem  dan solusi keamanan aplikasi yang  paling komprehenshif dari end-to end.

Hal itu barangkali yang menjadi suatu kesimpulan dan inti pembahasan yang dipaparkan oleh Andre Iswanto Head of Solution Engineer, F5 Networks Indonesia, dalam sebuah acara wawancara virtual yang digelar F5 pada hari Selasa ( 16/06/2020 ).

Akuisisi  tersebut  menurut Andre  memadukan kepakaran F5 dalam melindungi aplikasi di seluruh lingkungan multi-cloud dengan kemampuan Shape dalam mencegah penipuan dan penyalahgunaan untuk mentransformasi keamanan aplikasi.

Lebih jauh menurut Andre dalam paparannya mengungkapkan bahwa  F5 memahami bahwa  saat ini  berdasarkan fakta  menunjukan bahwa banyak  kegiatan bisnis yang sangat bergantung pada aplikasi.

Oleh karena itulsh  lanjut Andre, keamanan aplikasi saat ini menjadi begitu sangat penting bagi sebuah perusahaan yang sedang dan tengah menjalankan transformasi digitalnya saat ini.  Penggunaan aplikasi saat ini menjadi tuntutan dan kebutuhan konsumen di era transformasi digital saat ini, dimana konsumen menuntut kemudahan dan kecepatan layanan dalam aplikasi yang digunakan oleh perusahaan atau organisasi tersebut.

Di sisi lain penggunaan aplikasi di ranah multicloud dewasa ini dihadapkan pada ancaman keamanan siber yang semakin meningkat dan masif dari para penjahat siber. Data menunjukan bahwa potensi kerugian akibat adanya serangan siber ini mencapai 48 milyar U$ per tahun.  Sementara menurut sumber dari BSSN  menunjukan bahwa bebrapa bulan terakhir ini menunjukan peningkatan serangan yang sangat signifikan, meski tanpa menyebut jumlah total kerugiannya.

Oleh karena itulah F5 dan Shape bersama-sama menawarkan keamanan aplikasi end-to-end yang komprehensif, yang mampu mengurangi kompleksitas infrastruktur sekaligus melindungi setiap aspek dari perjalanan ‘code to customer’ (mulai dari kode hingga mencapai pengguna akhir) dari kerugian akibat penipuan online, rusaknya reputasi, dan gangguan pada layanan-layanan online penting.  Sehingga hal itu  dapat  berpotensi menghemat miliaran dolar yang hilang akibat penipuan, tercorengnya reputasi, dan disrupsi terhadap layanan-layanan online penting.

Platform perlindungan aplikasi Shape mengevaluasi aliran data dari pengguna ke aplikasi dan memanfaatkan analitik berbasis cloud yang canggih untuk memisahkan trafik yang baik dan yang buruk.

Shape Security  memiliki platform canggih yang memanfaatkan artificial intelligence and machine learning yang didukung analitik berbasis cloud untuk melindungi perusahaan dari berbagai serangan yang tidak dapat dicegah oleh solusi perlindungan keamanan dan penipuan lain.

Shape  telah melindungi  berbagai perusahaan top  Fortune  500  yang  meliputi berbagai bank, maskapai, peritel, dan lembaga pemerintahan terbesar di dunia dengan perlindungan canggih dari serangan bot, penipuan, dan penyalahgunaan. Shape khususnya melindungi dari upaya pencurian identitas (credential stuffing) yakni ketika penjahat siber menggunakan password yang didapat dari pembobolan data pihak ketiga untuk menguasai akun online milik korban.

F5 ditempatkan di lokasi aliran trafik data  yang digunakan  oleh lebih dari 80% infrastuktur aplikasi milik perusahaan top Fortune 500 tersebut seementara  F5 dapat menyisipkan layanan keamanan Shape di posisi yang ideal.  Sehingga F5 dan Shape  merupakan kombinasi kekuatan dan solusi keamanan  aplikasi  dari end to end yang paling komprehensif saat ini.

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »