Majalah Eksekutif

Koalisi Alumni Diponegoro Melanggar Aturan

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

SEMARANG, 3 Februari 2019. Tidak kurang dari 20.000 kaum intelektual dari 14 perguruan tinggi se Jawa Tengah hari ini Minggu (03/02/2019) di Gedung Perusahaan Perdagangan Indonesia, Kawasan Kota Lama, Semarang, berkumpul mendeklarasikan diri sebagai Koalisi Alumni Diponegoro untuk Jokowi Amin dengan Tagar #01.

Witjaksono, Ketua Panitia Koalisi Alumni Diponegoro Untuk Jokowi Amin, mengatakan, hari ini para intelektual muda dari digital akademika se Jawa Tengah hadir untuk mendeklarasikan diri atas dukungannya untuk Jokowi memimpin negeri ini lima tahun ke depan.

Namun bentuk dukungan positif dari para intelektual ini sangat di sayangkan mengambil tempat yang kurang representatif. Pasalnya, Kawasan Kota Lama Semarang adalah kawasan bangunan bersejarah dan mnjadi destinasi ikon wisata dari kota Semarang ini semestinya harus bersih dari atribut politik.

Temuan di lapangan, banyak atribut seperti banner berbagai ukuran dan kaos peserta Koalisi Alumni Diponegoro yang bernada memberikan dukungan ke salah satu pasangan calon Presiden nomor urut 1 yakni Jokowi Ma’ruf Amin.

Sebagaimana diketahui, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) telah menerbitkan aturan mengatur Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu Nomor 21 Tahun 2018. Untuk itu, Bawaslu menghimbau dalam kegiatan kampanye untuk memperhatikan lokasi yang dilarang, pihak yang dilarang penyebaran dan pemasangan alat peraga kampanye (APK) – BK sebagaimana ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Witjaksono, sebagai Ketua Panitia Alumni Diponegoro Untuk Jokowi Amin semestinya memahami aturan main yang telah dibuat oleh Badan Pengawas Pemilu. Sebab, jika tidak mengindahkan aturan main maka Witjaksono bisa di seret ke ranah hukum.

Witjaksono, menyatakan, pemilihan tempat deklarasi ini karena kawasan Kota Lama merupakan representasi dari Jawa Tengah. Apalagi dilihat dari aspek sejarah. “Kawasan ini adalah sejarah lama, kesuksesan sekaligus ikon dari Kota Semarang. Tak hanya itu, kawasan ini pun mencerminkan kemajuan budaya Kota Semarang pada tempo dulu.

Tinggalkan Balasan

Translate ยป
Lewat ke baris perkakas