Latest News

Latest Posts

- Advertisement -
MAJALAH EKSEKUTIF – terbit sejak 1979 –

Latest Tweets

Find Us on Socials

Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

Laman

KOHLER dan World Vision Jalin Kerjasama Bangun Fasilitas Sanitasi dan Kebiasaan Higienis Di Ende

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Keterangan Foto:

President Kohler Kitchen & Bath, Asia Pacific  Angel Yang (kiri) berfoto bersama dengan  Founder dan Executive Director Asia P3 Hub  Christy Davis (kanan) saat penandatanganan kerja sama startegis untuk pengadaan air bersih, sanitasi dan praktik higienitas untuk dua Sekolah Dasar di Ende, Nusa Tenggara Timur, Jumat  ( 8/3/2019 ). 

 

Kohler, perusahaan global yang memproduksi produk-produk dapur dan kamar mandi ini bekerja sama dengan World Vision, organisasi global yang berdedikasi membantu anak-anak dan keluarga miskin ini membangun fasilitas sanitasi dan kebiasaan higienis  yang diselenggarakan di dua Sekolah Dasar (SD) yakni SDI Niosanggo dan SDK Pisatanaau di desa Randoria, Ende, Nusa Tenggara Timur.

Kesepakatan kerjasama  tersebut  telah diresmikan dalam penandatanganan yang diwakili oleh Angel Yang, President Kohler Kitchen & Bath, Asia Pacific dan Christy Davis, founder dan Executive Director Asia P3 Hub selaku pelaksana dan fasilitator kerjasama ini, di The Dharmawangsa – Jakarta, Jumat (08/03/2019).

Acara penandatangan tersebut juga  dihadiri oleh para petinggi KOHLER  dan World Vision International seperti :  Herbert V Kohler Jr.(  Executive Chairman Kohler ) ,  David Kohler  ( President & CEO  ),  Larry Yuen ( Group President Kitchen & Bath ) ,   Angel Yang ( President Kitchen & Bath Asia Pacific ) ,   Dirk Lange (  Managing Director Kitchen & Bath Indonesia )  dan  Christy Davis, Executive Director, Asia & Pacific Region of World Vision International serta Phearak Svay, Senior WASH and Partnership Advisor of World Vision International.

Kerja sama kerjasama tersebut merupakan bagian dari kampanye Kohler Social Impact yakni kampanye yang bertujuan untuk menciptakan dampak positif kepada komunitas di daerah tertinggal dengan 3 program capaian yakni Stewardship, Sustainability, dan Innovation for Good. Stewardship terdiri dari pelaksanaan kegiatan Water, Sanitation, and Hygiene (WASH) bersama dengan para relawan di bidang pendidikan dan seni. Lalu, Sustainability yang fokus dalam menyediakan produk-produk sustainable. Kemudian, Innovation for Good yang merupakan inkubasi dari ide-ide yang dapat membantu komunitas dalam mewujudkan bisnis yang berpengaruh pada kehidupannya.

Kohler Co. dan World Vision melalui partnernya di Indonesia yakni Wahana Visi dan Asia P3 Hub mematangkan rencana mewujudkan pembangunan fasilitas sanitas dan membangun kebiasaan higienis di kedua SD di Ende ini mulai Oktober 2018 hingga Mei 2019.

Upaya yang dilakukan diantaranya membangun dan merenovasi toilet, sumur air, fasilitas cuci tangan. Lalu, memulai gerakan cuci tangan untuk mewujudkan langkah awal cara hidup sehat. Hal ini dilakukan agar 2.811 murid SD ini memiliki akses dan bisa menggunakan air minum yang aman, toilet yang sudah diperbaiki dan bersih, fasilitas cuci tangan, serta adanya perbaikan pola hidup sehat yang dapat mempengaruhi performa mereka di sekolah bahkan di tengah-tengah keluarga.

CEO Kohler Co,  David Kohler mengaku senang bekerja sama dengan World Vision selama beberapa tahun sebab ini adalah kesempatan untuk membangun kemitraan guna meningkatkan dampak positif bagi anak-anak dan keluarga di dunia terutama Asia. Kohler yang memiliki pengalaman teknis dan desain akan produk sanitasi membantu komunitas di daerah tertinggal untuk mewujudkan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDG) ke-6 dari PBB yakni air bersih dan sanitasi layak.

Senada dengan hal tersebut, Executive Director Asia P3 HUB, World Vision, Christy Davis berterima kasih atas kolaborasi yang terus tumbuh dan bertransformasi karena kerja sama ini membantu banyak orang. Asia P3 Hub World Vision, hub inkubasi ini lahir saat Kohler Co dan World Vision memperluas ruang lingkupnya ke Asia pada tahun 2016. Dimana kerja sama strategisnya meliputi menyediakan air bersih, sanitasi, dan higienitas (WASH) bagi komunitas terpencil di kawasan Vietnam, Indonesia, Filipina.

 

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »