KT&G Indonesia Gelar Kompetisi Desain Packaging Berhadian Rp 600 Juta

  • Whatsapp


EKSEKUTIF.com – KT&G Indonesia sebagai perusahaan sigaret terbesar ke-9 Dunia dengan merek andalannya ESSE, melakukan inovasi dengan menggelar ajang kompetisi bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’. Kompetisi design ESSE packaging ini terbuka untuk umum (professional/amatir) dan juga pelajar dengan total hadiah Rp 600 juta.

‘ESSE Change Design Competition’ merupakan ajang kompetisi untuk para kreator yang berjiwa inovatif untuk mengekspresikan potensi dirinya melalui karya desain kemasan. Mereka ditantang bisa mengungkapkan ide dalam karya untuk menggabarkan tentang perubahan yang ingin mereka lakukan dan meminta orang untuk bergabung dengan gerakan mereka.

Adapun total yang disiapkan sebesar Rp 600 juta diperuntukkan bagi 20 orang pemenang terbaik yang terbagi dari 2 kategori umum dan pelajar. Masing masing 10 pemenang kategori umum terbaik akan mendapat total hadiah sebesar Rp 432 juta dan 10 pemenang kategori pelajar terbaik dengan total hadiah sebesar Rp 152 juta.

Sedangkan persyaratannya, peserta merupakan warga negara Indonesia yang telah memiliki KTP dan harus berumur di atas 18 tahun. Hasil karya terbaik akan dinilai oleh dewan juri yang berkompeten di bidangnya seperti Muklay (visual artist), Mandy CJ (visual artist), dan Gofar Hilman (content creator & entrepreneur).

Pendaftaran ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’ mulai dibuka untuk publik secara online mulai 28 Mei hingga 30 Juni 2021 mendatang, dengan desain Topik yang terbagi menjadi 2 yaitu LOVE YOUR SELF dan CHANGE. Para peserta dapat mendaftar secara gratis melalui website WWW.MAKECHANGE.ID dengan mengirimkan hasil karyanya dalam bentuk format Digital File (Ai File).

Nathan Prawiro, ESSE CHANGE Brand Manager di KT&G Indonesia, merasa antusias dengan memperkenalkan ajang kompetisi design packaging brand ESSE yang lebih merangkul konsumen untuk mulai melakukan perubahan. “Kami bangga dapat memperkenalkan ajang kompetisi design packaging bertajuk ‘ESSE Change Design Competition’ ke generasi muda Indonesia. Ajang bergengsi ini sesuai dengan brand kami yang senantiasa berinovasi dan menginspirasi anak muda Indonesia untuk dapat mencintai diri sendiri dan melakukan perubahan bagi masyarakat sekitar.”ujar Nathan dalam rilis pers (28/5), di Jakarta.

Diharapkan melalui kompetisi ini, para peserta dapat mengekspresikan dirinya dan mencintai diri sendiri dengan menciptakan ide untuk perubahan bagi masyarakat Indonesia. Informasi lengkap mengenai ajang kompetisi ‘ESSE Change Design Competition’, bisa diakses melalui social media Instagram @2020loveyourself.

Korea Tomorrow & Global Corporation (KT&G) adalah perusahaan sigaret terbesar ke-9 di dunia pada tahun 2018 menurut Statista. KT&G mulai melirik pasar sigaret Indonesia sekitar tahun 2002 setelah kepemilikan perusahaan ini berubah dari milik negara menjadi swasta. Esse merupakan salah satu produk andalan dari perusahaan asal Negeri Ginseng ini. Sigaretnya terdiri dari beberapa ukuran, yakni reguler, slim, dan superslims. (ACH)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *