BERBISNIS

Lakukan Brand Refresh Energizer Optimistis Tingkatkan Pangsa Pasar

Foto bersama: Jajaran manajemen Energizer berfoto bersama saat press conference “Energizer Brand Refresh” pada (19/7), di Fountain Hall, Grand Indonesia, West Mall- Jakarta.
217Views

Energizer Indonesia sebagai Makers of the World Longest Lasting Battery, melakukan brand refresh, perubahan pada kemasan, display dan logo baterai yang tercermin dari ikon Mr. Energizer yang memudahkan konsumen dalam memilih produk Energizer. Perubahan ini juga dibarengi inovasi teknologi yang membuat battery bisa lebih tahan lama sesui filosofi Long Lasting.

Mengantisipasi perkembangan persaingan bisnis industri baterai di Indonesia yang makin kompetitif menyusul banyaknya kehadiran kompetitior baru yang semakin gencar mencari celah dan peluang pasar di Indonesia, Energizer tak tinggal diam dengan terus melakukan inovasi -inovasi baru. Kali ini, Energizer® sebagai produsen pertama baterai AA Alkaline yang bebas merkuri pertama di dunia, kali ini memperkenalkan tampilan atau visual baru Energizer® Brand Refresh – Long Lasting Light Hearted dengan tampilan lebih cerah dan warna yang berbeda di semua lini produknya, untuk membantu dan mempermudah konsumen mencari produk sesuai kebutuhannya.

“Kami sangat antusias dapat memperkenalkan tampilan baru dari Energizer® kepada masyarakat Indonesia. Perlu diketahui bahwa untuk pengembangan tampilan baru ini, kami memerlukan tiga tahun untuk berinteraksi dengan konsumen dan meneliti preferensi konsumen untuk menawarkan power (kekuatan) dan fun (menyenangkan). Ternyata konsumen menginginkan kemasan yang cerah, jelas dan mudah dicari,” ujar Erik Lukman selaku Channel Director, Energizer Indonesia pada acara Press Conference “Energizer Brand Refresh” pada (19/7), di Fountain Hall, Grand Indonesia, West Mall- Jakarta.

Selain tampilan baru yang lebih mudah dikenali, dari sisi teknologi juga ada inovasi-inovasi baru yang membuat produk energizer bisa lebih tahan lama, sesuai slogan baru Long-Lasting, Light Hearted yang keduanya merupakan positioning statement terbaru Energizer® agar para konsumen makin merasakan manfaat lebih dari sebelumnya. “Kami optimistis, dengan inovasi-inovasi baru ini, energizer akan makin diminati, termasuk kaum millennial yang menjadi target kami. Di berbagai negara, kami sudah market leader, di Malaysia pangsa pasarnya sudah di atas 80%, bahkan Philipina sudah di atas 90%. Sedangkan di Indonesia masih sekitar 20% dan bertekad bisa market leader,” ujar Erik Lukman.

Hadir pula dalam acara itu, John Merky Waworuntu selaku Modern Trade Manager, Energizer Indonesia, Aaron Abner Ang selaku senior Brand Manager for Malaysia, Singapore and Indonesia -Energizer Holding, Hesham Nabil selaku Business Director Egypt & Indonesia- Energizer Holding Inc, Alberto Ramirez Icaza selaku Senior Director Developing Markets- Energizer Holding, serta Adam Bachtiar selaku Brand Activation Manager Energizer Indonesia.

Secara global, perubahan tampilan ini dilakukan untuk semua produk dan portofolio Energizer® dimulai dari produk baterai. Ini merupakan perubahan utama setelah sebelumnya perubahan bertahap telah dilakukan pada 2008. Adapun semua lini produk Energizer® yang menggunakan tampilan baru:

• Energizer Max Alkaline (AA, AAA, 9v, C, D) -10 tahun shelf life; 10x Longer-Lasting dari Carbon Zinc (hanya AA)

•Energizer Ultimate Lithium (AA, AAA) -20 tahun shelf life; baterai Longest-Lasting di dunia (berdasarkan Guinnes World Record)

•Energizer Lithium Coin -Kemasan yang aman bagi anak – anak dan dilapisi pengaman extra

•Energizer Rechargeable (AA, AAA) -Kapasitas 1300 mAh dan 2300 mAh; dapat menyimpan tenaga selama 12 bulan.

Tampilan baru kemasan Energizer agar makin mudah dikenali luas sebagai sebuah brand dengan kualitas yang andal.

Erik Lukman menambahkan, Energizer® hingga telah berkembang menjadi salah satu pemain besar di industri teknologi baterai. Melalui perubahan ini, dia berharap dapat mendefinisikan kembali posisi brand Energizer® dalam teknologi dan inovasi untuk konsumen di seluruh dunia melalui visual yang unik sesuai semangat Energizer®. “Kami tahu konsumen menyukai Mr. EnergizerTM, jadi kami pastikan konsumen akan lebih sering melihatnya di semua channel sales yang kita miliki”, ujarnya.

Adam Bachtiar selaku Brand Activation Manager Energizer Indonesia mengatakan, dengan inovasi-inovasi baru ini, pihaknya sangat antusias bisa terus meningkatkan pangsa pasar Energizer di Indonesia. Apalagi peluang dan potensi pasar produk battery di Indonesia juga masih terbuka, baik penggunaan perangkat electronic, produk mainan, dan lainnya. “Kita harap, sebagai salah satu pemain di industri baterai, Energizer® bisa makin dikenal luas sebagai sebuah brand dengan kualitas yang juga andal. Sehingga bisa selalu dekat dengan konsumen dari segala sisi,” ungkap Adam Bachtiar.

Dibangun berdasarkan visibilitas dan pengaruh global yang kuat, identitas visual baru ini diharapkan akan menjadi performa Energizer® yang lebih baik dalam mengkomunikasikan serta daya tarik brand terhadap konsumen. Ke depan Energizer Indonesia bertekad dapat menjadi Top of Mind dalam pasar penyedia Baterai di Indonesia sebagai World Longest Lasting Battery.

Sebagai informasi, dalam kiprahnya, PT Energizer Indonesia melalui brand Energizer® sebagai pemimpin kategori yang selalu berinovasi dengan menghadirkan rangkaian ‘pertama di dunia’ dalam teknologi baterai seperti Baterai Kering Pertama di Dunia (the world’s first dry cell battery), Baterai Jam Pertama di Dunia (the world’s first watch battery), menjadi penyedia Baterai Alkaline AA dan AAA secara komersial pertama yang bebas merkuri (making the first commercially-available zero-mercury AA and AAA alkaline battery) dan memperkenalkan Baterai Lithium AA dan AAA 1.5 V pertama di dunia (introducing the world’s first AA and AAA lithium batteries 1.5V). Saat ini baterai Energizer Ultimate Lithium secara resmi adalah pemimpin Guinness World Record sebagai Baterai AA paling tahan lama (longest-lasting AA battery). (ACH)

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: