Latest News

Latest Posts

- Advertisement -
MAJALAH EKSEKUTIF – terbit sejak 1979 –

Latest Tweets

Find Us on Socials

Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

Laman

Majalah Bisnis dan Gaya Hidup Mendapat Anugerah MURI

Dari Kami: Majalah Eksekutif

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Eksekutif.id — Kejadiannya di tahun 2009 lalu, ketika Majalah eksekutif terbit sejak 1979, bacaan pebisnis dan gaya hidup  mendapat anugerah dari Musium Rekor Indonesia (MURI) sebagai majalah bisnis pertama di Indonesia.

Jangan mengaku eksekutif, jika belum membaca majalah eksekutif.

Majalah Eksekutif, dinilai MURI sebagai majalah cetak yang menjadi referensi dan bacaan pebisnis dan gaya hidup, terus memantau kecenderungan yang hangat (trend) di tengah masyarakat.

Sebagai media cetak yang terbit konsisten secara bulanan, menulis hal-hal features. Yang terjadi di tengah masyarakat. Digali, dianalisis, atau dikomentari di masyarakat, “digodok” di rapat redaksi.

Di situlah, semua pihak mulai dari bidang pemasaran, iklan, sampai bagian promosi urun rembuk. Semua orang punya hak yang sama. Sama-sama berhak mengusulkan atau menolak usulan.

Perdebatannya seru, disertai argumen masing-masing. Semua materi yang akan ditulis, sampai adegan fotografinya di majalah eksekutif ini, pasti lewat mekanisme rapat redaksi. Sehingga, apa pun yang keluar di majalah merupakan tanggung jawab institusi, bukan personal.

Dibaca para pebisnis, menjadi referensi untuk keputusan dan menjadi bagian dari gaya hidup.

Seperti halnya dalam UU Pers, majalah eksekutif juga punya misi melaksanakan kontrol sosial, kontrol ini penting untuk mencegah terjadinya penyalahgunaan kekuasaan, baik korupsi, kolusi, nepotisme, maupun penyelewengan lainnya.

Apalagi, kalau hal itu menyangkut kepentingan publik, kami lebih tertarik untuk mengamati.

Sebagai majalah bulanan yang menyajikan bacaan populer, wartawan majalah eksekutif pun bekerja dengan asas “kode etik jurnalistik” yang disepakati organisasi wartawan dan ditetapkan oleh Dewan Pers.

Kode Etik Wartawan Indonesia.

Dan, kami selalu menghormati dan meningkatkan kemampuan untuk memahami dan mengimplementasikan kode etik sebagai lilin pemandu. Pers yang profesional bukanlalah pers yang tidak pernah salah, tetapi pers yang profesional adalah pers yang jujur dan kesatria mengakui kesalahan melalui mekanisme jurnalistik, penghormatan hak jawab dan hak koreksi.

Artinya, jika ada yang berkeberatan atau tak suka dengan apa yang dimuat di majalah eksekutif, berlaku spirit dan substansi dari UU Pers yang ada.

Di dunia pers, kita mengenal hak jawab untuk seseorang atau sekelompok orang memberikan tanggapan atau sanggahan terhadap pemberitaan “yang memukul” dirinya sehingga nama baiknya tercederai.

UU Pers memang dilahirkan secara khusus untuk menyelesaikan permasalahan akibat pemberitaan pers.

Pers wajib melayani hak jawab dan juga lewat hak koreksi yang tidak harus selalu datang dari pembaca. Redaksi yang mengetahui lebih dahulu kesalahan berkewajiban juga membuat koreksi atau ralat terhadap suatu informasi, data, fakta, opini, atau yang tidak benar yang telah diberitakan oleh pers yang bersangkutan.

Berangkat dari itulah, eksekutif terus eksis dan hadir.

Lewat tangan orang-orang andal yang profesional di bidangnya, kami menjunjung tinggi semangat idealisme. Dalam bekerja, kami juga meriset dan menginvestigasi.

Dalam menulis, kami pun memakai acuan, agar tulisan menjadi padat berisi, ringkas, cerdas, namun tetap bergaya. Hasil foto visual yang indah yang dipilih dan disajikan selalu didasarkan pada penggalian dari suatu kawasan art atau seni.

Ringkasnya, dimensi yang berkaitan dengan masalah-masalah pria menjadi prioritas utama dalam penyajian, dan dikemas menjadi artikel populer.

Majalah eksekutif suatu hasil dari daya kreatif.

Daya kreatif itulah sumber semangatnya. Menjadi bacaan yang sehat dan mendidik.

Harapan lebih jauh lagi, tentu semoga mampu pula menerbitkan timbulnya pemikiran dan perenungan (atau pencerahan). Sekaligus juga menyiratkan pemahaman bahwa “suatu hasil karya kreatif yang baik tentu akan memiliki daya jual yang baik pula”.

Bagi, klien pemasang iklan, kami mengucap terima kasih.


baca juga: majalah Eksekutif Cetak (print) – klik ini saja

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »