Majalah Eksekutif

Majalah Eksekutif, Di Malam Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019

339Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id — Jalinan kerjasama dalam hal publikasi ini, merupakan rangkaian dari Infobrand.Id yang merupakan grup dari  TRAS N CO Indonesia, yang menggandeng IMFocus Certified Google Partner.

Sudah beberapa kali ini, Majalah eksekutif menjadi media patner Malam Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award dilangsungkan. Yang sekarang ini, merupakan ke- 16  kalinya.

Malam Penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award, diklaim, sebagai barometer utama dalam pengukuran popularitas dan keterpilihan sebuah brand di dunia digital.

Mengusung tema “Being The Most Popular Brand in Digital Era”, kegiatan ini menjadi tolak ukur bagi perusahaan untuk melakukan pengukuran kesuksesan terhadap kinerja digital brand activity yang dilakukannya.

“Penghargaan ini turut mendorong pelaku bisnis untuk terus aktif berkompetisi agar dapat memanjakan konsumen loyalnya serta memenangkan hati calon konsumennya,” ungkap Chairman TRAS N CO Indonesia, Tri Raharjo kepada majalah eksekutif, bacaan pebisnis dan gaya hidup.

Coach Tri mengutip data Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII), pada 2018 pengguna internet di tanah air telah mencapai lebih dari 171.17 juta jiwa atau 64,8% dari total keseluruhan penduduk Indonesia.

Masih menurut Tri Raharjo, “Tentunya ini akan semakin mempermudah para pelaku brand untuk melakukan brand actitivy mereka di ranah maya.”

Lebih lanjut Tri mengatakan bahwa, para penerima penghargaan ini secara empiris telah berhasil lolos Survei Indonesia Digital Popular Brand Index melalui tiga metode penilaian yaitu Search Engine Based, Social Media Based dan Website Based.

Survei dilakukan mulai bulan Juni sampai September 2019 terhadap 237 kategori bisnis dengan lebih dari 1500 brand tersurvei di Indonesia.

“Adapun aspek yang dikaji bertujuan untuk mendorong para pelaku brand agar semakin kreatif, informatif serta konsisten dalam rangka membangun keunggulan brandnya,” terang Tri.

Menurut Tri, pencarian yang dilakukan netizen di internet pada beberapa kategori dalam Survei Indonesia Digital Popular Brand Index kali ini terlihat mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan.

Tri memberi contoh, misalnya di kategori bumbu penyedap makanan dengan persentase kenaikan mencapai 37,25% dari 13.960 pencarian per bulan di 2018 menjadi 19.160 pencarian per bulan di 2019.

Begitu juga dengan kategori susu untuk semua umur yang mengalami kenaikan sebesar 22,60% dari 23.320 pencarian per bulan di 2018 menjadi 28.590 pencarian per bulan di 2019.

Tentunya kenaikan persentase tersebut dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Misalnya karena meluasnya populasi pengguna internet dan smartphone. Sehingga memudahkan mereka dalam mencari informasi yang dibutuhkan melalui internet.

Kendati demikian, beberapa kategori juga mengalami penurunan seperti di kategori situs online booking tiket yang turun 18,24% dari 360.750 pencarian per bulan di 2018 menjadi 305.110 pencarian per bulan di 2019.

“Begitu juga dengan kategori yang mengalami penurunan. Ini juga pasti ada faktornya kenapa kategori situs online booking tiket ini bisa turun,” kata Tri.

Boleh jadi penyebabnya karena penggunaan aplikasi mobile yang dirasa kini lebih memudahkan dari pada melakukan pencarian melalui google, kedua dikarenakan harga tiket pesawat yang mengalami kenaikan,” Tri memaparkan.

Artinya, menjadi merek populer di tengah persaingan pasar yang semakin ketat adalah “sesuatu”.

Kesadaran para pelaku brand untuk bertransformasi secara digital pun semakin masif dilakukan guna mengungguli para pesaing di kategori bisnisnya.

Peraih Indonesia Digital Popular Brand Award 2019.

Adapun para pelaku brand yang berhasil menjadi jawara digital dan meraih penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2019 yaitu Campina (Kategori Es Krim), kemudian Oxone (Kategori Pisau Dapur, Setrika, Panci Presto, Juicer, Pemanggang Roti dan Mixer), Kenko (Kategori Ballpoint), juga Confidence (Kategori Adult Diapers).

Untuk Sweety (Kategori Popok Bayi/Diapers), Philips (Kategori Lampu LED dan Lampu Hemat Energi), Haan Pancake (Kategori Bahan Kue Instan) dan TrueMoney (Kategori Jasa Pengiriman Uang Non Bank).

Madu TJ (Kategori Madu), Fresh Care (Kategori Minyak Angin Aromatherapy), Paper One (Kategori Kertas Fotocopy & Kertas Print), dan Fiesta (Kategori Sosis).

Merek Champ (Kategori Sosis), MyRepublic (Kategori Internet Berbayar) dan Sasa (Kategori Santan Siap Pakai, Tepung Ayam Goreng dan Bumbu Penyedap).

Lalu ada juga Sharp (Kategori Microwave, Pemanggang Roti, Blender, Dispenser Listrik, Air Cooler, Air Purifier dan Air Conditioner), Zee (Kategori Susu Tulang), dan Tekiro (Kategori Hand Tools)

Shop&Drive (Kategori Bengkel & Aksesoris Mobil), Prenagen (Kategori Susu Ibu Hamil), WIKA WH (Kategori Water Heater dan Solar Water Heater), dan MPoin (Kategori Tangki Air)

Adem Sari (Kategori Larutan Penyegar Panas Dalam), Force Magic (Kategori Obat Nyamuk Aerosol), Soffell (Kategori Lotion Anti Nyamuk),

Vegeta (Kategori Obat Pelancar BAB), Antis (Kategori Cairan Antiseptik Pembersih Tangan) dan Vicenza (Kategori Pisau Dapur dan Panci Presto).

Majalah eksekutif sebagai majalah bisnis dan gaya hidup, menjadi media patner acara yang sudah berlangsung 16 kali ini.

CEO majalah eksekutif, S.S Budi Rahardjo berfoto bersama Asri Hadi Bendahara Asosiasi Media Digital Indonesia, yang Pemred Indonews.

baca juga: majalah eksekutif cetak — edisi terbaru — klik ini

 

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: