Menikmati Hangatnya Steamboat di Leuweung Geledegan Ecolodge

  • Whatsapp


EKSEKUTIF.COM, JAKARTA – Dinginnya Udara yang berada di kaki Gunung Salak, terbayar dengan kehangatan masakan Steamboat yang disajikan Leuweung Geledegan Ecolodge yang berlokasi di KP Tamansari Kabupaten Bogor.

Setelah menempuh perjalanan selama lebih kurang dua jam dari Jakarta, tim dari Yayasan Silaturahim Umat Cahaya Ilahi (SUCI) yang dipimpin oleh Ustadz M. Arief Budiman sampai pada lokasi yang dikelilingi hutan belantara.

Wajar jika diberi nama Leuweung Geledegan yang berarti dalam bahasa Sunda adalah hutan lebat atau belantara, karena dari setiap sudut penuh dengan pepohonan rindang layaknya ditengah hutan.

Keramahan dari setiap karyawan mencerminkan kearifan lokal yang dimiliki Leuweung Geledegan Ecolodge, hal ini terlihat dari setiap karyawan yang selalu menyapa dan senyum kepada para tamu yang dijumpai disetiap lokasi.

Saat dinner, tim Yayasan SUCI disuguhi masakan Steamboat, makanan yang berasal dari Cina ini mempunyai bahan-bahan berupa aneka sayuran seperti pakcoy, wortel, lobak, jamur shitake, sawi putih dengan olahan seafood seperti crab stick, otak-otak dan chikuwa serta slice beef.

Semua bahan-bahan digabung menjadi satu dalam air rebusan yang sudah diolah menjadi dua jenis kuah yaitu kuah tom yam dan kuah kaldu ayam. Aneka bahan tersebut dimasak dalam wadah khusus di atas meja, komplit dengan kompor gas dibawah meja. Menu masakan ini dapat dijumpai di Wancikiwari yang berada di ujung restoran Leuweung Geledegan Ecolodge.

Dari pandangan mata, terdapat Lodge-lodge yang tertata begitu rapih mengikuti kontur alam sekitarnya. Semua berwarna putih dengan teras dan aneka tanaman bunga di depannya.

Sebanyak 82 lodge lengkap dengan 2 restoran kapasitas 50 dan 100 orang. Setiap lodge mempunyai design yang unik. Terlihat seperti tenda, tetapi fasilitasnya hotel berbintang. Setiap pengunjung yang datang ke sini akan merasa dekat dengan alam karena dapat menikmati segarnya udara pagi dan hembusan angin sejuk lengkap dengan pemandangan Gunung Salak di depan mata.

Setiap tamu yang menginap disini akan diperkenalkan dengan berbagai jenis buah-buahan yang sudah jarang ditemui seperti sapote, magic fruits, berbagai jenis anggur, dan lainnya, juga terdapat taman bunga yang menghadirkan barisan bunga matahari, tabebuya, jackaranda, bungur sakura dan lainnya.

Leuweung Geledegan Ecolodge menghadirkan panorama yang tidak dapat dilupakan, di pagi atau sore hari, nuansa romantis selalu terlihat dari setiap sudut pandang.

Penasaran dengan keindahan Leuweung Geledegan Ecolodge? Silahkan klik website https://leuweunggeledegan.com dan rasakan suasana romantis disini.

 2 kali dilihat,  2 kali dilihat hari ini

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *