Majalah Eksekutif

Modalku Luncurkan Modal Pasar, Produk Pembiayaan untuk Dukung Pedagang Pasar

Tim Modalku (kanan) memberikan edukasi kepada pedagang pasar (kiri) terkait produk Modal Pasar yang bisa mendukung pedagang dalam mengembangkan usaha mereka.
134Views

EKSEKUTIF.id — Sebuah rilis meluncur ke redaksi majalah eksekutif, mengenai Modalku, yang meluncurkan Modal Pasar, sebuah layanan pembiayaan bagi pedagang- pedagang pasar lokal.

Dengan Modal Pasar, pedagang bisa mendapatkan pinjaman usaha hingga Rp 25 juta tanpa agunan dengan tenor singkat yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan peminjam.

Modal Pasar dapat menjadi solusi pendanaan bagi para pedagang dalam mengembangkan pasarnya dengan proses yang cepat dan mudah.

Tujuan utama Modal Pasar adalah sebagai solusi arus kas bagi para pedagang.

Selain melayani pedagang mikro dan warung, Modalku mulai melakukan penetrasi ke pedagang pasar yang jumlahnya signifikan dan berpotensi untuk berkembang.

Modal Pasar mulai dites dan dijalankan Modalku sejak April 2019, di mana anggota tim secara langsung memberi edukasi bagi para pedagang di pasar-pasar tradisional Jakarta.

Saat ini, operasional Modal Pasar masih fokus ke pasar tradisional Jakarta. Tim Modalku juga masih melanjutkan usaha edukasi di pasar-pasar Jakarta. Ke depannya, Modalku berharap dapat melakukan ekspansi layanan ke kota-kota lain.

Modalku menyediakan layanan peer-to-peer (P2P) lending, di mana peminjam (UMKM yang berpotensi) bisa mendapatkan pinjaman modal usaha tanpa agunan hingga Rp 2 miliar yang didanai oleh pemberi pinjaman platform (individu atau institusi yang mencari alternatif investasi) melalui pasar digital.

Hingga Agustus 2019, Modalku telah menyalurkan modal usaha lebih dari Rp 8 triliun ke sekitar 900 ribu pinjaman UMKM di Asia Tenggara. Di Asia Tenggara, Modalku beroperasi di Indonesia, juga di Singapura dan Malaysia di bawah nama Funding Societies | Modalku.

Berdiri sejak tahun 2016, Modalku merupakan platform pinjaman digital terbesar di Indonesia yang menghubungkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dengan pemberi pinjaman individu dan institusi.

Tentang Modalku.

Modalku adalah merek dagang yang dimiliki PT Mitrausaha Indonesia Grup (perusahaan).

Secara hukum, Modalku terdaftar di OJK sebagai Penyelenggara Layanan Pinjam Meminjam Uang Berbasis Teknologi Informasi dan memiliki misi memajukan ekonomi Indonesia dengan mendukung pertumbuhan UMKM melalui kegiatan pinjam meminjam langsung.

Modalku berkomitmen untuk menjadi pusat informasi di Indonesia, terutama untuk UMKM, regulator, dan pemberi pinjaman.

Sigit Aryo Tejo, selaku Head of Micro Business & Operations Modalku, berkata, “Modal Pasar dapat menjadi solusi pendanaan bagi para pedagang dalam mengembangkan pasarnya sebab prosesnya cepat dan tidak repot. Cicilannya juga ringan.”

Ibu Suwarti, salah satu pedagang yang merupakan peminjam Modal Pasar, menceritakan, “Saya juga dimudahkan karena pinjaman Modal Pasar tidak memerlukan agunan.”

baca juga: majalah eksekutif edisi cetak –klik ini

 

 

 

 

 

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -
redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: