Majalah Eksekutif

Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) Bekukan Wana Artha Life, Berkait Jiwasraya?

675Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id — Berita mengenai Otoritas Jasa Keuangan ( OJK) yang menyatakan PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau WanaArtha Life tetap beroperasi, tidak mempan.

Yang lebih viral dan menjadi pembicaraan di masyarakat umum dan netizen, soal sanksi pembekuan kegiatan usaha atas perintah Kejaksaan Agung RI (Kejagung) untuk memblokir sejumlah rekening.

Tanggal 21 Januari 2020, perusahaan mendapatkan informasi secara informal yang menyatakan bahwa ada perintah pemblokiran atas rekening efek milik perusahaan dari pihak yang berwenang.

Presiden Direktur WanaArtha Life Yanes Y Matulatuwa menulis surat bertanggal 12 Februari 2020 ke nasabah, setelah klarifikasi dan verifikasi kepada pihak-pihak terkait.

Rekening diblokir terkait dengan penanganan suatu kasus hukum yang sedang dalam proses oleh pihak Kejagung.

Pembayaran atas hak-hak pemegang polis akan dilakukan secara bertahap, adanya penundaan pembayaran dan Roll Over nasabah jatuh tempo Wana Artha Life.

Perseroan telah menyatakan penundaan ini dikarenakan rekening WanaArtha Life diblokir oleh regulator sehubungan dengan adanya pemeriksaan yang dilakukan Kejaksaan Agung ( Kejagung).

 Kejaksaan Agung Blokir 800 rekening dan 137 perusahaan, Terkait kasus Jiwasraya.

WanaArtha Life menyatakan pihaknya tidak memiliki hubungan apapun dengan Jiwasraya dan akan segera melakukan pembayaran kepada nasabah setelah blokir rekening dibuka.

Sejak awal berdiri telah didorong oleh nilai-nilai inti yang ada pada Service excellence, Advance, Trust and Unity (SATU). 

Perusahaan asuransi jiwa dan kesehatan ini terkena dampak langsung di masyarakat. Majalah Eksekutif belum menerima keterangan lanjut soal nasabah yang tak bisa mencairkan polis.

pimpinanmedia.id

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: