Connect with us
script data-ad-client="ca-pub-4777880934442148" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Berita Bisnis

PasarPolis Jawab Tantangan Gap Asuransi, Bantu 11% Populasi Indonesia Terinklusi – MAJALAH EKSEKUTIF

Published

on


Eksekutif.com – Kesenjangan akses asuransi masih menjadi isu krusial di berbagai negara ASEAN, termasuk Indonesia, Vietnam dan Thailand, terlebih mengingat tingkat penetrasi di ASEAN yang masih berada pada angka 3,6%.

Menjawab tantangan tersebut PasarPolis, perusahaan insurance technology (insurtech) terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, terus berupaya untuk memperluas akses asuransi secara lebih inklusif bagi seluruh lapisan masyarakat, termasuk masyarakat di daerah terpencil dan prasejahtera.

Kini, setelah 5 tahun beroperasi, PasarPolis telah mampu memberikan perlindungan asuransi kepada 11% dari populasi masyarakat Indonesia atau sekitar 30 juta masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi capaian positif, di tengah inklusi asuransi di Indonesia yang baru mencapai kurang dari 4 persen.

Fokus PasarPolis untuk terus mendorong penetrasi asuransi di ASEAN pun kembali menarik perhatian dari institusi terkemuka di dunia. Kali ini, International Finance Corporation (IFC), institusi keuangan di bawah naungan World Bank yang fokus pada percepatan inklusi dan literasi keuangan di berbagai negara berkembang, resmi bergabung sebagai investor PasarPolis.

Melalui kerja sama strategis ini, PasarPolis dan IFC akan bersama-sama melanjutkan dan memperkuat misi PasarPolis untuk mendemokratisasi asuransi secara lebih luas, salah satunya melalui pengembangan inovasi produk asuransi mikro yang terjangkau dan sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

Founder dan CEO PasarPolis, Cleosent Randing mengatakan, “Kesenjangan akses asuransi (insurance gap) dan tidak meratanya distribusi asuransi menjadi tantangan besar di Indonesia. Melalui adopsi teknologi di industri ini, kami mampu menjembatani kesenjangan akses bagi masyarakat yang sebelumnya sulit tersentuh layanan asuransi.”

Dengan bergabungnya IFC sebagai investor kami akan semakin memperkuat misi PasarPolis untuk mengembangkan inovasi teknologi kami, sehingga dapat menciptakan lebih banyak produk asuransi mikro dengan harga terjangkau yang dapat diakses secara mudah oleh berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali masyarakat prasejahtera dan di daerah terpencil. Kami juga berterima kasih kepada IFC atas kepercayaan terhadap PasarPolis. Kerjasama strategis ini sekaligus merupakan pengakuan atas dampak positif yang kami hadirkan untuk masyarakat. Ujar Cleosent Kamis, (04/02) di Jakarta.

Tercatat, 90% dari konsumen PasarPolis adalah mereka yang sebelumnya tidak pernah membeli polis asuransi (first time buyer), dan 40% pemegang polis PasarPolis merupakan pekerja sektor informal, seperti pengemudi ojek online, kurir, dan pelaku UMKM online.

“IFC dengan senang hati melakukan investasi di PasarPolis, platform asuransi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara yang sedang memperluas jangkauan distribusi layanan digitalnya, membuat asuransi menjadi lebih mudah diakses dan terjangkau terutama bagi mereka yang kurang terlayani dan tinggal di daerah terpencil,” ungkap Azam Khan, Country Manager IFC untuk Indonesia, Malaysia dan Timur-Leste.

“Selain itu, investasi yang dilakukan pada waktu yang tepat ini bertujuan untuk mendukung upaya negara untuk mempercepat pembangunan ekonomi digital dan mencapai integrasi digital yang lebih besar di ASEAN,” tambah Azam.

Sebelumnya, pada pendanaan seri B September lalu, LeapFrog Investments sebagai pemimpin global dalam impact investing juga telah berkolaborasi dengan PasarPolis. Fernanda Lima, Partner LeapFrog Investments, mengatakan “Kerjasama antara IFC dan PasarPolis menunjukkan besarnya potensi dari perlindungan asuransi yang terjangkau, guna menciptakan dampak sosial yang positif. Saat ini, perlindungan asuransi menjadi sangat penting, terlebih jika mengingat dampak COVID-19 bagi para pekerja sektor informal di Asia Tenggara. Dengan 30 perusahaan asuransi, dan 25 mitra digital yang bersama-sama melayani jutaan pelanggan baru selama 2020 lalu, peluang PasarPolis untuk memperluas jangkauan dan layanannya sangat luar biasa. Bersama-sama, kami akan terus fokus untuk membantu PasarPolis dalam meningkatkan customer insights, kapabilitas untuk inovasi produk, serta ekspansi ke pasar lain.”

Lebih lanjut, dikutip dari situs blog OJK, kehadiran insurtech diharapkan dapat mendorong peningkatan penggunaan produk asuransi melalui penyediaan produk asuransi mikro yang sederhana dan terintegrasi dengan platform e-commerce sehingga memudahkan konsumen dalam mengakses produk asuransi.

“Teknologi PasarPolis dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi konsumen, mulai dari proses pemilihan produk hingga proses klaim. Kedepannya, PasarPolis juga akan terus mengembangkan teknologinya sehingga dapat lebih mudah digunakan oleh masyarakat prasejahtera dan di daerah terpencil, yang selama ini hanya memanfaatkan teknologi digital secara terbatas,” jelas Cleosent.

PasarPolis saat ini juga memiliki lebih dari 80 produk aktif. Semua jenis produk tersebut juga dirancang secara khusus agar dapat meringankan beban dan memenuhi kebutuhan masyarakat yang unik antara satu sama lain. PasarPolis bertekad agar perlindungan asuransi dapat hadir di berbagai kalangan masyarakat mulai dari bangun tidur, bekerja, hingga kembali ke rumah.

Lebih lanjut, fokus PasarPolis untuk meningkatkan penetrasi dan literasi asuransi di negara ASEAN lainnya, seperti Vietnam dan Thailand juga masih menjadi salah satu prioritas di 2021, mengingat potensi yang masih besar, terutama di tengah peningkatan kesadaran terhadap perlindungan akibat pandemi.

“Dari sisi industri, Vietnam dan Indonesia memiliki kriteria pasar asuransi yang serupa, meskipun kesadaran akan asuransi di Vietnam masih relatif rendah daripada Indonesia, serta Thailand yang merupakan pasar asuransi yang cukup matang, dengan tingkat penetrasi lebih tinggi. Kami optimis dapat menjadi penggerak industri insurtech di kawasan ASEAN dan terus menjawab tantangan dari kesenjangan asuransi di wilayah ini,” ungkap Cleosent.

Arif Baharudin, Staf Ahli Bidang Jasa Keuangan dan Pasar Modal Kementerian Keuangan RI yang turut hadir dalam diskusi media hari ini, mengungkapkan, “Tingkat penetrasi asuransi di Indonesia yang masih terbilang rendah dibanding negara tetangga di Asia Tenggara menjadikan peran digitalisasi menjadi sangat penting untuk meningkatkan akses asuransi secara lebih luas. Selain itu, kami melihat masih banyak aset atau kegiatan ekonomi masyarakat lainnya yang masih belum terlindungi dengan baik, sehingga pangsa pasar asuransi di Indonesia masih sangat luas dan terbuka dengan pendalaman dan perluasan. Kehadiran insurtech juga diharapkan meningkatkan ketersediaan asuransi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat dengan harga terjangkau dan kompetitif. Melalui digitalisasi di industri asuransi juga diharapkan dapat meningkatkan literasi dan inklusi asuransi di Indonesia. Kedepannya, diperlukan upaya komprehensif dari berbagai pihak untuk bersama-sama meningkatkan aspek mitigasi risiko, kepercayaan masyarakat, serta menciptakan good corporate governance untuk industri asuransi yang lebih baik dan memberikan kontribusi positif pada perekonomian nasional.”

Semuel Abrijani Pangerapan, Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kominfo RI pada kesempatan yang sama mengatakan, “Teknologi digital semakin memiliki peran krusial sebagai solusi dari berbagai tantangan, termasuk di industri keuangan. Kepercayaan institusi terkemuka terhadap PasarPolis ini menjadi salah satu bukti perkembangan inovasi teknologi yang mampu menjawab tantangan di industri.”

Kami juga terus berupaya menciptakan ekosistem digital yang semakin kondusif dan membangun infrastruktur digital yang lebih merata di berbagai wilayah Indonesia, seiring dengan adopsi digital masyarakat yang kian meningkat. Imbuhnya.

Kemudian, Pandu Patria Sjahrir, Komisaris Bursa Efek Indonesia mengungkapkan, “Pandemi cukup memengaruhi iklim investasi, termasuk bagi startup di ekosistem keuangan. Kami di BEI terus berupaya mendukung perkembangan startup keuangan dalam hal permodalan dan secara aktif berdiskusi dengan pelaku industri untuk menyiapkan regulasi yang tepat.”

Kami juga menyambut baik kerjasama antara IFC dengan PasarPolis yang menandakan sinyal positif iklim investasi Indonesia di awal 2021 ini. Tutup Pandu.

 

 



Source link

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bisnis

Tokopedia Bagikan Tips Pemanfaatan Platform Digital Secara Maksimal

Published

on

By


 

 

Era digital saat ini menuntut  tingkat adaptasi yang tinggi, terlebih bagi para pekerja di media masa khususnya jurnanis. Pasalnya, era kompetisi dan kemajuan teknologi yang kiat pesat perkembangannya. Terlebih lagi adanya berbagai Platform digital  yang samakin beragam dan sangat masif perkembangannya.

Hal itu menuntut para jurnalis untuk dapat beradaptasi dan memanfaatkan semaksimal dan sebijak mungkin.

Oleh karena itulah Tokopedia kembali menggelar virtual workshop untuk jurnalis. Kali ini mengangkat tema ‘Bagaimana Jurnalis Memaksimalkan Konten di Platform Digital’ dan menghadirkan Jurnalis dan Content Creator, Danang Arradian atau yang biasa disapa Cakdan.

External Communications Senior Lead, Ekhel Chandra Wijaya, mengatakan, “Menjadi relevan adalah kunci beradaptasi di era digital.”

“Sangat penting mengetahui cara membuat konten yang sesuai untuk masing-masing platform agar tetap diminati. Tokopedia pun terus mengoptimalkan platform digital untuk mengakomodir kebutuhan pengguna,” ungkap Ekhel, saat pemaparannya dalam acara virtual workshop untuk jurnalis, Jumat ( 26/02/2021 ).

Sementara itu Danang Arradian atau yang biasa disapa Cakdan, pada kesempatan tersebut mengungkapkan bahawa adanya berbagai paltform digital saat ini menuntuk kita untuk senantiasa harus beradaptasi dan dapat memanfaatkan  platform digital secara maksimal dan bijak.

Berikut adalah tips memaksimalkan konten di platform digital  menurut Cakdan :

  1. Kenali Platform dan Audiens – “Beda platform tentu beda karakter konten dan audiens, maka sangat penting untuk mengetahui cara membuat konten yang sesuai pada masing-masing platform,” jelas Danang.

2.  Kuasai Topik – Selain mempelajari karakter masing-masing platform digital, penting juga untuk memahami topik secara mendalam. Lakukan riset, wawancara dengan narasumber untuk mendapatkan informasi lebih akurat dan relevan.

3. Berpikir Terbuka dan Cepat Beradaptasi – Terbuka terhadap tren baru, khususnya di tengah transformasi digital yang semakin pesat, dapat memberikan informasi, serta pengalaman baru untuk terus berinovasi.

4. Kuasai Public Speaking hingga SEO – Sangat penting menguasai berbagai keahlian, seperti public speaking, fotografi, videografi bahkan SEO, untuk menjadi seorang pencerita atau storyteller handal di era digital.

5. Bangun Identitas – Melakukan personal branding untuk membentuk identitas personal di mata publik, menurut Danang, sama halnya seperti menulis feature atau liputan khusus.  “Kepribadian, pengalaman, serta kemampuan pribadi dapat dijadikan angle beragam untuk membangun brand identity,” kata Danang.

6. Kolaborasi dan Aktif Media Sosial – Aktif melakukan networking dan memanfaatkan media sosial dapat memperluas pandangan, serta menjaga diri agar tetap relevan dengan perkembangan yang terjadi di tengah masyarakat.

7. Terus Berkarya Hingga di-Notice – “Jangan takut menciptakan karya karena saat ini ada banyak sekali pilihan platform digital yang bisa dimanfaatkan. Temukan passion-mu, tantang dan tunjukan dirimu!” tutup Danang.

 

Continue Reading

Berita Bisnis

Ace Hadirkan Solusi Lengkap Saat Hadapi Musim Hujan

Published

on

By


Dikenal sebagai destinasi untuk kebutuhan perkakas, perlengkapan rumah tangga dan gaya hidup, ACE yang memiliki slogan The Helpful Place menghadirkan kebutuhan pelanggan dalam berbagai kondisi. Salah satunya adalah solusi lengkap saat menghadapi musim hujan.

Malvin Tarigan selaku Sr. Marketing Manager PT ACE Hardware Indonesia, Tbk menjelaskan “Ketika musim hujan tiba, beberapa kegiatan keseharian terkadang menjadi terganggu. Mulai dari aktivitas di dalam maupun di luar rumah, hingga kondisi darurat karena saat musim hujan kerap terjadi pemadaman listrik.”

Untuk mengantisipasi keadaan tersebut, ACE menghadirkan solusi melalui beragam produk pendukung sehingga pelanggan tetap dapat menjalankan kegiatan sehari-hari dengan nyaman.Ujar Malvin (26/02)

Hujan menjadi kendala saat kita melakukan aktivitas pergi ke kantor, sekolah maupun kegiatan di luar rumah lainnya. Untuk mengantisipasi kendala tersebut, ACE menyediakan koleksi payung dan jas hujan sebagai pelindung dari hujan dengan beragam model, warna dan ukuran.

Demikian pula untuk berkendara yang aman di kala hujan, ACE menyediakan berbagai perlengkapan pendukung terutama untuk pengendara sepeda motor. Di antaranya adalah cover sepatu untuk melindungi sepatu dari cipratan air sehingga sepatu tetap kering sampai tujuan, terbuat dari bahan 100% silicon non-toxic yang lentur dan anti-slip sehingga tidak berbahaya bagi pemakainya.

Helm full face juga tersedia untuk memberikan perlindungan menyeluruh, dengan tekstur pelindung wajah yang bening agar pandangan tidak terganggu saat berkendara.

Musim hujan juga menimbulkan kendala untuk aktivitas di dalam rumah, salah satunya karena menyebabkan kelembapan berlebih pada ruangan sehingga memacu pertumbuhan jamur dan lumut yang akan memberikan dampak pada kesehatan.

Sebagai solusinya, ACE menghadirkan koleksi Dehumidifier yaitu alat yang dapat menyerap kelembapan pada ruangan sehingga aktivitas dalam rumah tetap aman.

Selain itu, curah hujan yang tinggi juga dapat mengakibatkan banjir ataupun genangan air di rumah yang harus segera dibersihkan agar terhindar dari kuman penyakit. Untuk itu ACE menghadirkan koleksi alat kebersihan dengan beragam fitur yang membuat kegiatan bersih-bersih menjadi mudah, seperti sikat dan sponge pembersih yang dilengkapi dengan tombol untuk mengeluarkan sabun secara otomatis, alat pembersih jendela dengan gagang yang dapat dipanjangkan hingga 120 cm, hingga alat pel dengan sistem pemerasan yang mudah dan kepala mop yang fleksibel sehingga dapat menjangkau sudut dengan mudah.

Tidak ketinggalan, ACE juga menyediakan jemuran elektrik, yang memberikan kemudahan saat menjemur baju di kala hujan. Jemuran ini dilengkapi pemanas yang akan membuat pakaian lebih cepat kering.

Pemadaman listrik juga kerap terjadi di musim hujan. Untuk mengantisipasinya, ACE menyediakan koleksi lampu darurat berbagai bentuk, mulai dari model gantung hingga portable, dengan pilihan sumber daya yang dapat diisi ulang dengan listrik dan sinar matahari, hingga menggunakan baterai atau powerbank.

Untuk menggantikan sumber listrik, ACE juga menyediakan koleksi genset dengan bahan bakar LPG ataupun bensin.

Selain menghadirkan rangkaian produk yang solutif, ACE juga memberikan kemudahan berbelanja yang bisa dilakukan kapan dan di mana saja melalui ACE Online di www.acehardware.co.id/shop atau di www.ruparupa.com sebagai authorized online retailer Kawan Lama Group, serta melalui WhatsApp dengan mengakses bit.ly/ACEWhatsapp.

ACE juga memiliki layanan terbaru bernama MISS ACE (Mobile Interactive Shopping Solution) yang merupakan pengembangan layanan pada aplikasi mobile ACE INDONESIA.

Dengan mengunduh atau membarui sistem aplikasi, seluruh pelanggan bisa memanfaatkan layanan MISS ACE untuk berbelanja lebih mudah secara online dan offline sekaligus (Omnichannel) dan memiliki Personal ACEsistant yang akan membantu kapanpun dan dimanapun.

Untuk pelanggan yang bertransaksi di toko, ACE menjaga keamanan dan kenyamanan belanja dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, seperti pengecekan suhu tubuh saat akan memasuki area toko, mewajibkan penggunaan masker, serta membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang tersedia di area toko.

 

 

 

 

Continue Reading

Berita Bisnis

Ajak Konsumen Wujudkan Harapan Baru – McDonald’s  Gelar Program #RayakanHarapan4

Published

on

By


 

 

Pada setiap pergantian tahun McDonald’s selalu menawarkan pilihan menu Prosperity yang kehadirannya selalu ditunggu oleh para konsumen setia McDonald’s Indonesia. Peluncuran menu Prosperity dimulai pada tanggal 17 Desember 2020 dengan kembali menghadirkan Beef Prosperity Burger serta varian baru yaitu Fish Prosperity Burger dan Golden Mayo Cheese Steak Burger pada 4 Januari 2021.

Pesan yang disampaikan pada peluncuran Prosperity  kali ini adalah kembali rayakan harapan. Melalui kampanye Rayakan Harapan, McDonald’s mengadakan beberapa program dalam menyambut tahun yang baru diantaranya; Rayakan Harapan Bersama 8 (delapan) Panti Asuhan bekerjasama dengan Food Cycle yang diadakan saat Hari Natal, mengajak para pencinta menu Prosperity untuk berbagi harapan bersama Yayasan Ronald McDonald House Charities (YRMHC) serta mengadakan program mewujudkan harapan konsumen melalui program tahunan McDonald’s yaitu Rayakan Harapan 4.

Program tersebut dimulai dengan program terbaru dari McDonald’s yaitu merayakan harapan bersama anak-anak yang berasal dari 8 Panti Asuhan yaitu Yayasan KDM (Kampus Diakonia Modern), Panti Asuhan Rumah Shalom, Panti Asuhan Anak Berkat, Panti Asuhan Benih Iman Tunas Bangsa, Panti Asuhan Talenta Kasih, Panti Asuhan Berkat Kasih Immanuel, Kemah Beth Shalom & Panti Asuhan Tanjung Barat.

Kegiatan Rayakan Harapan tersebut diadakan bersamaan dengan perayaan Hari Natal yang dimeriahkan oleh Ronald McDonald yang membacakan cerita fabel dengan tema ‘selalu bersyukur dalam segala keadaan’. Mengajarkan anak-anak bahwa kekurangan yang dimiliki bukan sebagai penghalang namun menjadi suatu kelebihan untuk membantu sesama.

Pada kegiatan ini anak-anak diajak untuk mengisi kertas Rayakan Harapan dan telah terpilih 3 harapan yang akan diwujudkan oleh McDonald’s, yaitu:

  1. Rafael Sun dari Panti Asuhan Rumah Shalom dengan harapan memiliki bola basket original untuk di berolahraga di panti
  2. Christo Julio dari Panti Asuhan Tanjung Barat dengan harapan memiliki jam beker agar tidak bangun terlambat
  3. Juan Carlos dari Panti Asuhan Berkat Kasih Immanuel dengan harapan memiliki gitar dengan kualitas baik untuk pelayanan

Selain itu, McDonald’s juga mengadakan Program Berbagi Bersama YRMHC yang telah dilaksanakan pada 21 Desember 2020 – 3 Januari 2020.

Program ini merupakan inisiatif McDonald’s untuk mendonasikan hasil dari setiap penjualan satu Beef Prosperity Burger sebesar Rp 2,000 untuk membantu pembangunan Ronald McDonald House Denpasar, Bali. Selama periode program ini jumlah donasi yang terkumpul ialah Rp508,464,000 yang akan diberikan langsung kepada YRMHC untuk menyelesaikan pembangunan Ronald McDonald House Denpasar yang akan digunakan sebagai rumah singgah yang diperuntukkan bagi keluarga dan pasien anak dengan penyakit kronik yang sedang menjalani pengobatan di Rumah Sakit di Denpasar.

Tak hanya itu, McDonald’s Indonesia juga kembali mengadakan program Rayakan Harapan untuk keempat kalinya.  Berbeda dengan pelaksanaan tahun-tahun sebelumnya, pada Program Rayakan 4  terdapat lebih banyak harapan yang akan diwujudkan oleh McDonald’s yaitu sebanyak 4 pemenang serta dalam penentuan pemenang juga akan melibatkan komentar dan penilaian dari netizen.

Dengan mengusung tema yang sama seperti tahun sebelumnya, McDonald’s mengajak konsumen untuk merayakan harapan mereka di tahun yang baru. Melalui foto yang diunggah di sosial media masing-masing, konsumen dapat menceritakan harapannya di tahun 2021 dengan menggunakan hashtag #RayakanHarapan4.

Adapun mekanisme kompetisi ini ialah,  konsumen mengunggah foto harapan yang diinginkan di sosial media, contohnya harapan ingin membantu usaha ayahnya mempunyai alat penekuk besi untuk usaha pajangan pot besi, maka foto yang diunggah adalah foto sang ayah dengan hasil karya pajangan pot besi,  lalu menulis keterangan foto mengenai harapan tersebut serta mention ke @McDonaldsID dan diberi hashtag #RayakanHarapan4.

Setelah itu McDonald’s akan memilih 2 nominator yang fotonya akan ditampilkan di Instagram resmi McDonald’s untuk dapat dipilih langsung oleh para netizen. Harapan dengan like dan komentar terbanyak akan terpilih menjadi pemenang dan akan diwujudkan oleh McDonald’s. Terdapat empat periode kompetisi, dengan waktu sebagai berikut:

Periode I                              : 21 – 30 Desember 2020 pengumuman pada 7 Januari 2021

Periode II                            : 7 – 15 Januari 2021 pengumuman pada 22 Januari 2021

Periode III                           : 22 – 31 Januari 2021 pengumuman pada 5 Februari 2021

Periode IV                           : 5 – 14 Februari 2021 pengumuman pada 18 Februari 2021

”Tahun 2020 merupakan tahun yang penuh  dengan kejadian di luar dugaan karena pandemi Covid-19, di mana semua orang harus melakukan penyesuaian. Karenanya, McDonald’s memutuskan untuk kembali mengadakan program Rayakan Harapan untuk memberikan harapan kepada konsumen agar menjadi lebih baik lagi di tahun yang baru, “  ujar Caroline Kurniadjadja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia, dalam ketrangannya baru-baru ini.

“Program Rayakan Harapan 4 telah berjalan sejak tanggal 21 Desember 2020 dan kami telah memilih total dua pemenang untuk 2 periode. Kami berharap dengan program ini dapat membantu memberi semangat kepada masyarakat, khususnya konsumen McDonald’s agar tidak mudah menyerah dalam menghadapi situasi seperti saat ini,” tambahnya.

Periode pertama dan kedua dari kompetisi Rayakan Harapan 4 telah dilaksanakan dan telah terpilih satu pemenang, pada periode satu yaitu Irma Rahmawati yang ingin mewujudkan impian ayahnya untuk memiliki alat penekuk besi agar memudahkan usaha baru ayahnya yang sebelumnya telah merugi akibat pandemi.

Selanjutnya, untuk periode kedua telah terpilih Putri Maulani Haqy, yang memiliki harapan untuk memiliki alat bantu jalan sekaligus penyangga lengan untuk anaknya yang memiliki penyakit cerebral palsy dengan flat shoes. Mereka yang terpilih juga didukung oleh para netizen yang memberikan dukungan melalui kolom komentar dan juga like di akun Instagram resmi McDonald’s Indonesia. Karenanya, partisipasi dari para netizen sangat dibutuhkan untuk membantu mewujudkan harapan para nominator.

McDonald’s berharap akan ada harapan-harapan menginspirasi yang datang dari para konsumen dan tentunya dapat dibantu untuk diwujudkan oleh McDonald’s di tahun 2021.

 

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 Eksekutif.ID | Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: eksekutifmatra@gmail.com. Hotline 0816-1945-288