PaSKI memberikan penghargaan atas 11 kategori dalam Anukom 2021

  • Whatsapp


Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) yang diketuai oleh Jarwo Kwat akhirnya menciptakan sebuah penghargaan bagi seniman komedi di Indonesia.

Penghargaan yang pertama kali tayang di TVRI dan Youtube PaSKI Official pukul 20.00 WIB ini dipenuhi dengan guyon dan tawa. Acara dibuka dengan tari humor dari Atiem Kisam CS yang tampil dengan lincah. Vega dan Denny Chandra sebagai MC membuat acara ini semakin meriah diselimuti dengan kekeluargaan.

Anugerah Komedi Indonesia yang diselenggarakan pada 27 September ini dideklarasikan sebagai Hari Komedi Indonesia oleh PaSKI. “Selaku ketua umum Persatuan Seniman Komedi Indonesia atau PaSKI ingin menyampaikan. Satu atas berlangsungnya acara penghargaan anugerah komedi yang pertama kali di Indonesia ini serta sekaligus penetapan setiap tanggal 27 September sebagai hari komedi nasional atas nama pengurus mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada panitia acara beserta kru yang dipimpin oleh ketua panitianya Cing Abdel Ahrian,” ucap Jarwo Kwat pada sambutan ketua umum PaSKI di Anugerah Komedi Indonesia, Senin (27/09).

baca juga : https://beritaenam.com/paski-perdana-gelar-acara-penghargaan-untuk-para-seniman-komedi-se-indonesia/

Penghargaan ini dihadiri dan diramaikan oleh sederet pelawak dan komika. Adapun kategori-kategori yang telah disepakati oleh PaSKI, juga komedian yang telah terpilih oleh juri sebagai berikut:

* Kategori komedian pengumpan terpilih yang dibacakan oleh Abdel dan Temon adalah Denny Cagur.
* Kategori penulis naskah komedi terpilih yang dibacakan oleh Adjis Do’a Ibu dan Randika Jamil adalah Rudi Sipit
* Kategori komika terpilih yang dibacakan oleh Kimau dan Ranggi adalah Panji Pragiwaksono.
* Kategori grup komedi Indonesia terpilih yang dibacakan oleh Denny Cagur dan Narji adalah BAGITO Grup.
* Kategori pengabdian seumur hidup yang dibacakan oleh Cak Lontong dan Akbar adalah Indro Warkop dan Tarzan
* Kategori komedian tradisional yang dibacakan oleh Sule dan Opi Kumis adalah Haji Bolot dan Malih.
* Kategori komedian wanita dan pria terpilih yang dibacakan oleh Kiky Saputri dan Adul adalah Rina Nose dan Komeng.

Penamaan kategori itu juga bukannya tanpa alasan. Menurut Wakil Ketua PaSKI, Denny Chandra, kata ‘terpilih’ lebih tepat daripada ‘terbaik

Anukom 2021 pun turut memberikan penghargaan bagi TVRI sebagai ‘Stasiun Televisi Terpilih’.

Selain itu, Anukom juga mempunyai kategori ‘Tokoh Peduli Komedian Terpilih’ yang jatuh pada Agi Sugianto, Agum Gumelar, Eko Hendro Purnomo, Tjhin Tje Ming, hingga Bong Djun Fui dan juga mendapat penghargaan sebagai ‘Tokoh Peduli Komedian Terpilih’

Anukom 2021 turut memberikan penghargaan bagi TVRI sebagai ‘Stasiun Televisi Terpilih’. Selain itu, kategori ‘Tokoh Peduli Komedian Terpilih’  diantaranya ada Agi Sugianto, Agum Gumelar, Eko Hendro Purnomo, Tjhin Tje Ming, hingga Bong Djun Fui.

Agi Sugianto mengabadikan penghargaan dari PaSKI

Agi Sugianto, CEO Musik Proaktif pun mengabadikan penghargaannya melalui postingan instagram pribadinya : “Malam ini menghadiri hajatan seniman komedi yg tergabung dalam wadah Paski (persatuan seniman komedi indonesia). Gagasan besarnya adalah memberikan apresiasi buat seniman komedi bertajuk Anugerah Komedi Indonesia 2021. Insha Allah rutin sebagai hajatan tahunan. Acara ini disiarkan langsung TVRI. Dihadiri para pelawak senior maupun junior, juga para tokoh yg perduli terhadap seniman komedi. Alhamdulillah, saya kebagian juga dapat penghargaan kategori tokoh peduli komedi. Paski, gerrr…”

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *