Majalah Eksekutif

Pernod Ricard Perkuat Investasi di Indonesia Melalui Penerbitan Lisensi Operasi Bisnis Distribusi

378Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id —  Pernod Ricard, perusahaan global yang telah berdiri sejak tahun 1975 serta bergerak di industri wine dan spirits, memperkuat kehadirannya di Indonesia.

Dalam rilisnya disebutkan, melalui penerbitan lisensi operasi bisnis distribusi untuk PT Pernod Ricard Indonesia yang dilakukan pada 17 September 2018 lalu.

Langkah bisnis ini juga menandakan afiliasi dari Pernod Ricard yang ke 87 di dunia.

Hadirnya PT Pernod Ricard Indonesia secara resmi menjadi bukti kontribusi serta komitmen investasi dari Pernod Ricard.

Bersamaan dengan terbitnya lisensi operasi bisnis distribusi, tentunya akan membuka kesempatan kerja baru di Indonesia, dengan harapan dapat menumbuhkan angkatan kerja serta berkontribusi pada perekonomian Indonesia.

PT Pernod Ricard di Indonesia akan melayani pasar lokal yang berfokus untuk memproduksi dua varian terbaru dari Seagram’s, yaitu “Imperial Black Whisky” dan “Seagram’s Extra Smooth Vodka”.

ChairmanPernod Ricard Asia, Philippe Guettat dan Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia, Edhi Sumadi turut hadir dalam acara “Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia” untuk meresmikan pembukaan kantor distribusi PT Pernod Ricard di Indonesia.

Philippe Guettat, Chairman & CEO Pernod Ricard Asia mengatakan, “Kami sangat senang memulai perjalanan baru dan menarik ini di Indonesia.”

Dalam konteks itu, Phiippe mengatakan komitmennya untuk menjadi bagian dari perekonomian Indonesia sebagai pemain lokal.

“Konsumen di Indonesia, semakin menunjukkan antusiasme mereka terhadap cara hidup baru ketika mereka mengalami pertumbuhan ekonomi yang dinamis,” ujarnya.

Masih menurut Philippe,  ia melihat iklim ekonomi dan gaya hidup yang baik untuk Indonesia.

Bagi mereka yang memilih untuk menikmati minuman, seperti anggur berkualitas dan merek minuman beralkohol.

“Kami berkomitmen untuk menjawab kebutuhan mereka dengan memanfaatkan kemampuan dan keahlian global Pernod Ricard,” ujar CEO Pernod Richard Asia menegaskan.

“Kami,  menghadirkan produk berkualitas tinggi dan memberikan pengalaman yang luar biasa,” papar Philippe Guettat menegaskan.

Philippe Guettat (Chairman & CEO Pernod Ricard Asia), memberikan presentasi di acara Media Briefing Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia.

 Edhi Sumadi, Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia pun mengatakan, “Ekonomi Indonesia terus tumbuh menguat dengan rata-rata mencapai 5% setiap tahunnya dalam beberapa tahun belakangan ini.”

Masih dalam penjelasan Eddhi,  ia memaparkan secara keseluruhan kondisi ini sebagai suatu peluang besar untuk memperkuat kehadiran kami di Indonesia.

“Produk kami akan didistribusikan ke lebih dari 300 outlet utama kami yang tersebar di wilayah Jakarta, Jawa Barat, Sumatera Utara, Bali, Jawa Tengah, Yogyakarta, dan Jawa Timur,” Edhi memaparkan.

“Kehadiran produk lokal kami melalui mitra produsen lokal kami akan membantu mempercepat kontribusi terhadap pendapatan negara, salah satunya melalui pajak dan cukai,” tambah Edhi.

Tidak hanya itu,  Pernod Ricard juga memiliki komitmen yang kuat dalam membangun berbagai program corporate social responsibility yang mendukung masyarakat lokal dan membantu mengatasi masalah penyalahgunaan alkohol.

“Momen kebersamaan, merupakan nilai yang diyakini Pernod Ricard secara global yang ditunjukkan untuk memeriahkan kehidupan (convivial experience),” jelas Edhi.

Dimana semangat ini, Edhi memaparkan, berpusat pada kesederhanaan, orisinalitas, pengalaman langsung dan autentik tentang bagaimana momen kebersamaan ini akan selalu membawa kebahagiaan bagi seluruh konsumen.

Ukuran dan kapabilitas global Pernod Ricard akan dibawa ke tingkat lokal untuk membantu meningkatkan keterampilan tenaga kerja lokal.

Bahkan, Edhi menjelaskan, dengan merealisasikan momen-momen konsumsi yang bertanggung jawab serta pengalaman-pengalaman mengesankan lainnya bagi para konsumen.

“Melalui pembukaan kantor distribusi di Indonesia, PT Pernod Ricard menunjukkan eksistensinya dalam memberikan warna baru bagi pencinta minuman beralkohol untuk menikmati hidup secara penuh,” papar Edhi Sumadi,   Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia.

Dari kiri ke kanan: Edhi Sumadi (Managing Director PT Pernod Ricard Indonesia), Cedric Retailleau (Managing Director Pernod Ricard South East Asia), Philippe Guettat (Chairman & CEO Pernod Ricard Asia), dan Cyril Sayag (Vice President of Corporate Affairs, Sustainability & Responsibility, and Government Affairs) pada saat sesi talk show di acara Media Briefing Official Launch of PT Pernod Ricard Indonesia.

baca juga: majalah eksekutif terbaru — klik ini — edisi cetak

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »