Majalah Eksekutif

Pertama Hadirkan Solusi Bisnis dengan EPA – Reta Luncurkan 4 Layanan untuk Pertumbuhan Perusahaan

163Views

 

Upaya meningkatkan pertumbuhan bisnis bagi perusahaan mutlak harus dilakukan di tengah persaingan usaha yang sangat ketat, terlebih di era digitalisasi saat ini yang membutuhkan strategi yang jitu untuk mengiringi perkembangan bisnis yang serba cepat di era ini. Pasalnya jika perusahaan tidak bisa mengimbangi perkembangan bisnis saat ini maka tentu bisnisnya akan terdisrupsi.

Oleh karenanya, untuk mengatasi masalah tersebut perusahaan harus memiliki dan menerapkan strategi yang jitu dan cepat.

Untuk mendukung hal itulah PT. Reta Consulting Indonesia (Reta) resmi meluncurkan solusi bisnis dengan pendekatan Psikologi Manusia atau disebut Economic Psychology Approach (EPA) untuk mendukung pertumbuhan bisnis., dalam sebuah event business sharing bertemakan Delivering The Right Execution Strategy in Disruption Era with Economic Psychology Approach (EPA) yang bertempat di CoHive 101 – Mega Kuningan, Jakarta, Selasa ( 9/07/2019).

Dalam kesempatan  tersebut Reta meluncurkan 4 layanan berbasiskan EPA yaitu Reta Consulting, Reta Research, Reta Marketplace dan Reta Learning. Selain layanan tersebut, Reta memiliki Reta Credit (uang digital) yang hanya dapat digunakan pada Website Reta Marketplace untuk membeli data ekonomi dan psikologi market (retailer, konsumen, dan lain-lain).

Selain meluncurkan  solusi  bisnis ,  acara tersebut  juga diisi  dengan diskusi  yang berkaiatan dengan strategi bisnis  dengan  menghadirkan para pembicara seperti  Rahmat Hidayat  (Economic Psychology Expert ), Hasnul Suhaimi ( Former CEO XL Axiata ),  Andre Rompis ( Former Unilever Malaysia-Singapore )  dan Ahmad Yuniarto  ( Former Chairman Schlumberger ).

Dalam kesempatan tersebut Presiden Direktur Reta Joedi Wisoeda mengatakan “Kami memberikan strategi eksekusi yang akurat dan relevan untuk berbagai macam tantangan bisnis dengan berbasiskan metodologi EPA.”

“Kami memiliki tim profesional yang berpengalaman di berbagai macam industri  serta teknologi yang memungkinkan klien untuk melihat kondisi pasar secara real-time,” ungkap  Joedi menambahkan.

Berkaiatan dengan EPA, Ahli EPA Reta, Rahmat Hidayat Ph.D. mengungkapkan bahwa kelebihan dari metodologi EPA adalah membantu klien dalam menciptakan keakuratan keputusan bisnis.

“EPA dapat mengidentifikasi secara akurat sumber permasalahan (What factor) dan kenapa masalah tersebut bisa terjadi (Why factor). Hal ini dapat dilakukan karena EPA meneliti motif ekonomi serta psikologi dari pelaku bisnis tersebut,”  ujarnya pada kesempatan tersebut.

Sementara itu Ahmad Yuniato juga mengungkapkan bahwa keputusan untuk mengembangkan bisnis harus mempertimbangkan berbagai faktor diantaranya faktor psikologi manusia beserta latar belakang sosial budayanya.

Menurutnya, membangun usaha tidak semata hanya mendrop sejumlah dana investasi belaka, melainkan harus benar- benar memahasi karakteristik dan kondisi individu dan masyarakat di mana usaha itu akan dibangun.

Reta sebagai perusahaan konsultan bisnis  selama hampir 2 tahun Reta telah berkontribusi di berbagai bidang Industri diantaranya Industri Telekomunikasi, Kosmetik, Elektronik hingga Pembayaran Digital (digital payment). Dengan metodologi EPA, Reta mampu menjawab tantangan bisnis klien dan banyak memberikan manfaat untuk pertumbuhan bisnis.

 

 

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas