BERBISNIS

Piknik Berbekal Kuliner asal Korea yang Praktis – Bisa Bikin Sendiri

31Views

 

 

Menyambut musim liburan seperti liburan akhir tahun, tentu harus dipersiapakan segala sesuatunya, termasuk  bekal makanan atau  camilannya.  Apakah Anda sudah memiliki rencana untuk liburan bareng keluarga atau teman-teman? Jika belum, Anda cukup melakukan piknik di lokasi terdekat bahkan di halaman rumahpun jadi.  Hal itu tidak kalah seru, apalagi menjalaninya dengan menyantap makanan hasil kreasi sendiri.

Tiadak ada salahnya juga kita menyiapkan  bekal piknik tersebut berupa makanan atau kuliner asal negara gingseng yang lagi ngetren dengan K-pop nya.  Sebagaimana yang diperlihatkan Oppa Lee Jeong Hoon dalam Experience Your K-Food di YouTube bersama empat kontestan piknik di halaman rumah sambil berbagi bekal.

Oppa membawa makanan buatan sendiri bernama kimbap, yakni nasi dengan isian sayur dan olahan daging serta telur digulung dan dibalut lembaran rumput laut. Makanan tersebut sangat praktis untuk bekal bepergian, karena bentuknya potongan ukuran satu lahapan dan tidak perlu banyak bumbu untuk mempersiapkannya. Bagi yang gemar kimbap bisa mengikuti tutorial yang ada di episode kedelapan Experience Your K-Food.

YouTube Taste of love K-food (https://www.youtube.com/channel/UCKQmL24DhNQfR3JVaq57hiA)

Selain timun, kepiting, fishcake dan telur, kimbap dalam episode itu juga menggunakan daun muji atau lobak kuning asal Korea. Selain belajar membuat kimbap berbalut seaweed, dalam episode tersebut,

Selain  kimbap  Anda juga dapat membuat nasi kepal Korea yang biasa disebut jumeokbap.

Bahan dasar jumeokbap relatif sama dengan kimbap, terdiri dari nasi, wijen dan minyak wijen. Namun, Anda hanya mengganti lembaran seaweed dengan potongan rumput laut yang sudah berbumbu pedas. Seluruh bahan diaduk jadi satu dalam wadah hingga tercampur rata, lalu dibentuk seperti bola-bola dan siap disantap.

 

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: