Protein Hewani dan 9 AAE Sangat Penting Dukung Tumbuh Kembang Si Kecil

[ad_1]

EKSEKUTIF.com- Pengetahuan pentingnya kecukupan asupan gizi dan nutrisi untuk si kecil sangat penting untuk dukung tumbuhan kembang si kecil (anak), sekaligus menekan angka kasus stunting di Indonesia yang kini menjadi perhatian khusus pemerintah. Untuk mendukung hal tersebut, Frisian Flag Indonesia (FFI) mengadakan virtual (Media Scientific Session) dan Frisian Flag Primagro Launch dengan menghadirkan pembicara utama, pakar nutrisi Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Syarif, Sp.A (K).

Gizi yang baik merupakan salah satu kunci utama dalam mendukung proses tumbuh kembang anak. Sayangnya, pemahaman tentang hal ini belum merata di Indonesia khususnya oleh orang tua yang harusnya diberikan pemahaman secara maksimal. Faktanya, kebanyakan anak usia pertumbuhan di Indonesia memiliki asupan proporsi protein hewani yang lebih rendah, yakni sejumlah 30% dibandingkan protein nabati yang dibutuhkan sejumlah 70%.

Padahal asupan gizi dan nutrisi yang tepat dan seimbang bagi si kecil, terutama di 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK) sangat penting untuk mencegah stunting sejak dini dan mengoptimalkan tumbuh kembang anak. Selain asupan yang diberikan ibu berikan, terutama ASI untuk anaknya di masa awal kehidupan, asupan protein hewani dan 9 Asam Amino Essenial (AAE) juga penting sebagai salah satu kunci dukung si kecil tumbuh kembang secara optimal. Melalui kalangan media,

“Banyak ibu-ibu yang mungkin karena ketidaktahuan masalah nutrisi dan juga didukung informasi di berbagai media sosial yang belum tentu bisa dipercaya, mereka menarik kesimpulan bahwa yang bagus itu adalah protein nabati daripada protein hewani. Padahal, kalau bicara soal pertumbuhan anak, itu berbeda dengan orang dewasa. Karena anak masih dalam masa pertumbuhan, ia memerlukan asupan gizi, protein dengan kandungan yang lengkap untuk mendukung pertumbuhan otak dan fisiknya. Sehingga selain ASI, asupan protein hewani yang mengandung 9 asam amino essensial (AAE) yang lengkap juga penting untuk pertumbuhan sel otak dan fisik anak. Susu, telur, ikan, daging merupakan sumber protein terbaik berdasarkan kelengkapan asam amino essensialnya,” ungkap Prof. Dr. dr. Damayanti Rusli Syarif, Sp.A (K) dalam paparannya di acara “Media Scientific Session Frisian Flag Indonesia” dengan tema “Protein Hewani dan 9 Asam Amino Essenial (AAE), salah satu Kunci Dukung si Kecil Tumbuh Kembang Optimal” pada (15/04/2021), Jakarta.

Ditambahkan, melalui bantuan kalangan media yang merupakan garda terdepan dalam penyebaran informasi, diharapkan informasi ini bisa terus disebarluaskan. Terutama untuk membantu memberikan pemahaman, edukasi dan meningkatkan pengetahuan bagi para ibu-ibu tentang pentingnya protein hewani bagi buah hati mereka terutama di 1000 HPK (Hari Pertama Kehidupan).

”Melalui teman-teman media yang merupakan garda terdepan penyebaran informasi ini, kita harapkan informasi pentingnya asupan protein hewani yang mengandung 9 asam amino essensial (AAE) yang lengkap untuk mendukung tumbuhkembangnya bagi si kecil ini, bisa lebih optimal untuk tersebar luas. Pengetahuan pentingnya kecukupan asupan gizi dan nutrisi untuk si kecil sangat penting untuk dukung tumbuhan kembang si kecil (anak), sekaligus menekan angka kasus stunting di Indonesia yang kini juga tengah menjadi perhatian khusus pemerintah,” ujarnya.

Ditegaskan asupan bergizi lengkap sangat penting untuk membantu mengoptimalkan bertumbuh kembang anak agar terhindar dari stunting. Dari berbagai riset, akibat asupan gizi yang masih kurang maksimal, kebanyakan anak usia pertumbuhan di Indonesia tidak bisa tumbuh optimal. “Pemahaman tentang hal ini yang masih belum merata, sehingga masih banyak dijumpai kasus stunting pada anak di Indonesia, termasuk di kota-kota besar. Secara umum, stunting dapat dilihat dari kondisi anak yang pendek akibat kurang gizi kronis yang menghambat tumbuh kembang anak. Ini termasuk salah satu masalah serius yang jika dibiarkan ini bisa jadi beban negara. Makanya sebelum semuanya terlambat, para orang tua harus lebih sadar akan pentingnya asupan nutrisi dan gizi pada anak sejak dini,” tandasnya.

Hal senada diungkapkan Angelia, Head of Marketing PT Frisian Flag Indonesia. Disebutkan, terkait kebaikan protein hewani, terutama dalam memahami pentingnya 9AAE ini, Frisian Flag sebagai perusahaan global yang merupakan salah satu pionir untuk klasifikasi produk Growing Up Milk (GUM) anak, juga melakukan riset bersama dengan global expert di bidang gizi untuk dukung tumbuh kembang anak melalui melalui produk yang tepat. Salah satunya dengan memformulasikan kembali produk Frisian Flag 123 dan 456 agar dapat menjadi sumber asupan bergizi yang lengkap untuk mendukung optimalisasi tumbuh kembang anak sejak awal masa kehidupan.

“Sebagai perusahaan global yang sudah lama berpengalaman, Frisian Flag tak henti untuk terus berinovasi untuk menjadi yang terbaik. Salah satunya dengan dilakukan peluncuran produk baru yang kita lakukan ini,” ujarnya dalam acara press conference “Frisian Flag Primagro Launch” yang akan diadakan secara virtual.

Diformulasikan secara khusus, produk baru Frisian Flag PRIMAGRO didedikasikan untuk membantu dukung pertumbuhan dan perkembangan optimal si Kecil. Produk terbaru ini mengandung AAE dan 9 nutrisi tepat untuk mendukung pertumbuhan dalam formasi istimewa, yang didukung oleh ahli nutrisi FrieslandCampina di Indonesia, Singapura dan Belanda.

“Melalui inovasi yang terus kami lalukan, Frisian Flag bertekad untuk menjadi bagian keluarga Indonesia dalam memaksimalkan potensi tumbuh kembang si anak,” ujarnya. (ACH)



Post Views:
2

[ad_2]

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *