Majalah Eksekutif

Protokol Kebersihan Swiss-Belresort Dago Heritage Dalam Pencegahan Covid-19

95Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

BANDUNG – Sehubungan dengan wabah Novel Corona Virus (nCov-2019) di seluruh dunia dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menyatakannya sebagai Darurat Global, Swiss-Belresort Dago Heritage menambahkan langkah pencegahan untuk melindungi tamu dan karyawannya.

Swiss-Belresort Dago Heritage Bandung menerapkan standar kebersihan dan sanitasi dengan sangat serius dan mengambil langkah-langkah keselamatan bagi para tamu dan karyawan nya. Swiss-Belresort Dago Heritage terus mengikuti saran dan rekomendasi terbaru dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), Standar Prosedur Swiss-Belhotel Internasional dan otoritas lokal terkait coronavirus (COVID- 19).

Swiss-Belresort Dago Heritage telah mengaktifkan tim penanggulangan krisis dan telah diinformasikan secara terperinci langkah-langkah persiapan dan pencegahan yang penting, mulai tindakan kebersihan termasuk peningkatan frekuensi pembersihan dan sanitasi hingga pedoman tentang bagaimana menangani kasus korona virus yang dicurigai atau dikonfirmasi positif (COVID- 19).

Diantara kegiatan penyelamatan dari COVID-19 adalah Prosedur pemeriksaan medis untuk karyawan dan tamu, cuci tangan yang benar dan secara berkala sangat penting untuk membantu memerangi penyebaran virus, lacak suhu atau tingkat demam karyawan/tamu menggunakan thermometer infrared non-kontak atau thermometer tembak untuk mengukur suhu permukaan tanpa menyentuh kulit dan menghindari penyebaran infeksi virus, selain pelatihan tentang protokol kebersihan dan pelatihan terhadap departemen housekeeping, karyawan hotel juga menyelesaikan pelatihan kesadaran COVID-19 yang akan terus ditingkatkan.

Penyediaan hand sanitizer tambahan di seluruh akses masuk area hotel juga di berbagai area public di Swiss-Belresort Dago Heritage, menyediakan ruang isolasi di hotel dengan fasilitas pendukung dan menyediakan saluran darurat untuk kasus COVID-19. Swiss-Belresort Dago Heritage berkordinasi dengan Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) yang terletak sekitar 30 menit dari hotel, Pemeriksaan tamu secara details, terutama untuk tamu Warga Negara Asing yang datang dari negara-negara tertentu (Cina, Korea Selatan, Jepang, Timur Tengah dan Italia). Apabila terdapat tamu dengan gejala COVID-19 (demam, batuk, sesak dan masalah pernafasan), tim penanggulangan krisis akan membantu tamu tersebut sesuai protocol resmi dari pemerintah.

Swiss-Belresort Dago Heritage melakukan protokol pembersihan dan disinfektan untuk membersihkan kamar setelah tamu check out atau sebelum tamu check-in, dengan perhatian khusus diberikan terutama untuk barang-barang didalam kamar dengan potensi sentuhan tangan yang tinggi, hotel ini juga telah meningkatkan frekuensi pembersihan dan disinfektan di ruang public setiap 2 jam sekali menggunakan produk internasional dari Diverset, Suma J512, yang difokuskan untuk pembersihan counter di receptionis, lift (dan tombol lift), pegangan pintu, toilet umum, restoran, pegangan tangga, meja, kursi dll, makanan dan minuman diproses dan disajikan berdasarkan standar international Hazard Analytical Critical Control Point (HACCP).

Swiss-Belresort Dago Heritage terus berupaya secara konsisten dan terstruktur dalam menerapkan prosedur dan manajemen keamanan dengan mengikuti Prosedur Operasi Standar untuk mengantisipasi penyebaran virus.

Manajerial Swiss-Belresort Dago Heritage bertemu setiap hari untuk mendapatkan informasi terkini tentang situasi yang terus berkembang.

Untuk informasi dan reservasi hubungi +62-22 2045 999 atau email bandung-srda@swiss-belhotel.com atau ikuti Instagram : @swissbelresortdago dan juga Facebook Fanpage : Swiss-Belresort Dago Heritage.

Hadi Suwarno
the authorHadi Suwarno

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: