Connect with us
script data-ad-client="ca-pub-4777880934442148" async src="https://pagead2.googlesyndication.com/pagead/js/adsbygoogle.js">

Berita Bisnis

Raih Pendanaan Pra-Seri B US$20 Juta, Pluang Luncurkan Produk Finansial Baru

Published

on


Jakarta – Pluang,perusahaan rintisan bergerak di bidang teknologi finansial, mengumumkan telah mendapatkan pendanaan Pra-Seri B sebesar US$20 juta.

Konsorsium pendanaan tersebut dipimpin oleh Openspace Ventures bersama dengan investor yang terlibat di pendanaan sebelumnya, termasuk Go-Ventures.

Pluang akan menggunakan dana tersebut untuk mengembangkan dan meluncurkan produk finansial baru yang unik dan akan menjadi ciri khas dari Pluang.

Sehingga, pengguna bisa menabung dan berinvestasi di aset yang beragam di aplikasi Pluang. Saat ini, Pluang menyediakan akses investasi emas, indeks saham Amerika Serikat, dan aset kripto.

Pengguna aplikasi Pluang bisa memantau pergerakan nilai investasi, bertransaksi, mengisi saldo top-up, atau menarik dana kapan pun dan dimana pun hanya dengan login ke aplikasi Pluang. Di samping itu, Pluang juga memiliki angka minimum investasi yang rendah, yakni mulai dari Rp10.000.

Hal ini ditujukan agar pengguna bisa berinvestasi dengan mudah dan tanpa hambatan.

Salah satu fokus pengembangan produk Pluang saat ini adalah memanfaatkan obligasi pemerintah sebagai sarana menabung sekaligus berinvestasi masyarakat.

Dalam hal ini, Pluang berkomitmen untuk mendukung Pemerintah Indonesia dalam mengatasi defisit Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) yang kian melebar demi menanggulangi pandemi COVID-19.

Di samping itu, Pluang juga akan mengembangkan fitur-fitur otomatisasi di aplikasi Pluang. Pembaruan ini akan membantu pengguna dalam menjadikan menabung sebagai rutinitas sehari-hari.

Claudia Kolonas,selalu Founder Pluang mengatakan  “Kami berencana untuk memperluas cakupan produk kami di 2021 dengan berfokus pada produk-produk baru. Sehingga, pengguna kami dapat mengakses beragam aset investasi secara mudah dan nyaman.”

“Sebelumnya, aset-aset investasi tersebut hanya tersedia bagi kalangan yang mampu. Namun, kami percaya bahwa setiap orang seharusnya memiliki kesempatan yang sama untuk mengembangkan nilai tabungannya. Oleh karenanya, produk-produk baru kami nantinya akan mengakomodasi tujuan tersebut,” Ucap Claudia.(22/03)

Selain pengembangan produk baru, Pluang juga akan memanfaatkan pendanaan baru ini untuk memperluas penawaran produk di mitra-mitra bisnis Pluang saat ini dan mitra bisnis baru di masa mendatang.

Mengingat rendahnya literasi keuangan di Indonesia saat ini, Pluang percaya bahwa upaya bersama dibutuhkan untuk meningkatkan hal tersebut. Maka dari itu, kerja sama dengan mitra-mitra bisnis Pluang sangat penting demi meningkatkan kesadaran finansial di Indonesia. Terlebih, mitra-mitra bisnis Pluang saat ini pun memiliki basis pengguna yang cukup besar.

Saat ini, Pluang sudah terpilih untuk menyediakan fitur mini-apps di dalam aplikasi seperti Gojek, DANA, dan Bukalapak.

“Pertama, kami adalah perusahaan jasa keuangan. Dan kedua, kami adalah perusahaan teknologi. Kami akan bergandengan tangan dengan beberapa perusahaan jasa keuangan lainnya untuk menciptakan inovasi produk jasa keuangan demi kepuasan konsumen,” Claudia menambahkan.

Sebelumnya, Pluang sudah mendapatkan pendanaan Seri A sebesar US$3 juta yang terealisasi pada Maret 2019. Hasilnya, Pluang berhasil mendapatkan tambahan 1 juta pengguna baru dan terus menunjukkan pertumbuhan pengguna secara bulanan

(month-on-month) yang kuat.

Di samping itu, Pluang juga berhasil membukukan biaya akuisisi pengguna (Customer Acquisition Cost/CAC) yang efisien. Prestasi ini mencerminkan bahwa Pluang mampu menjadi pemain unggul di sektor keuangan. Pencapaian ini berakar dari kemampuan Pluang untuk menciptakan produk sendiri alih-alih menjadi agen distribusi bagi produk-produk yang sudah ada di pasaran.

“Pluang berhasil menunjukkan pertumbuhan bisnis yang luar biasa dalam 12 bulan terakhir. Kami sangat antusias untuk mendukung Pluang, seiring ambisi perusahaan untuk terus memfasilitasi masyarakat Indonesia untuk menabung,” ujar Founding Partner Openspace Ventures, Shance Chesson.

“Sebagai sebuah bangsa, Indonesia baru berada di titik awal dalam mengenal kegiatan menabung, berinvestasi, dan mengembangkan nilai kekayaannya. Pluang sedang membuka jalan yang luar biasa dalam mengedukasi dan mengakomodasi pengguna untuk terus menabung,” pungkas Aditya Kamath, Partner Go-Ventures.

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Bisnis

DJI AIR 2S Hadir di Jaringan Outlet Erajaya Group

Published

on

By


Menggabungkan Kualitas Gambar yang Luar Biasa dengan Kinerja Penerbangan yang Mumpuni

Eksekutif.com, – Erajaya Group bersama DJI, pemimpin global dalam drone sipil dan teknologi kamera kreatif, hadirkan DJI Air 2S secara Exclusif.

Drone kamera portabel ini adalah solusi drone all-in-one, dengan kinerja penerbangan yang kuat, menggunakan sensor 1” untuk pengambilan gambar 20 megapiksel dan video 5,4K.

Peningkatan kualitas kamera serta cara baru
dalam menerbangkan dan memvisualisasikan gambar, produk terbaru DJI ini telah membuat tolak ukur yang baru dalam memberikan pengalaman menerbangkan drone.

Djohan Sutanto, Direktur Erajaya Group, menyatakan, “Tak dapat dipungkiri bahwa pada saat ini drone merupakan teknologi inklusif makin dicari masyarakat. Kemudahan pengoperasian, resolusi kamera yang terus meningkat, umur batere yang membaik, ukuran produk yang makin ringan dan compact membuatnya menjadi salah satu opsi mengabadikan momen spesial bagi pengguna individu maupun para pembuat konten (content creator).”

Menyongsong momen Lebaran tahun ini, kami secara khusus menghadirkan drone terbaru dari DJI yaitu DJI Air 2S, dan memberikan penawaran khusus untuk setiap
pembelian baik. Ucap Djohan kepada media, saat acara peluncuran DJI Air 2S secara virtual, Jumat (16/04).

Kami mengundang pencinta drone dan produk DJI untuk dapat mengunjungi outlet DJI di Mal Grand Indonesia lantai 3A untuk melihat produk eksklusif ini. Imbuhnya.

DJI Air 2S telah tersedia dengan 2  pilihan Combo. Yang pertama adalah Standard Combo yang dibanderol seharga Rp 15.999.000, sudah termasuk drone, pengendali jarak jauh, satu buah baterai
serta semua kabel dan bagian yang diperlukan. Combo yang kedua adalah Fly More Combo yang dijual dengan harga Rp 20.999.000, mencakup drone, pengendali jarak jauh, tiga buah baterai, filter ND, hub
pengisian daya, dan tas bahu

Setiap pembelian DJI Air 2S pada tanggal 16 April hingga 18 April 2021 di DJI Authorized Reseller Store Grand Indonesia dan di beberapa jaringan outlet Urban Republic (UR) pilihan, akan mendapatkan hadiah
langsung SanDisk Extreme 128GB secara gratis.

Hadiah langsung ini juga bisa didapatkan melalui pembelian di official store DJI e-commerce marketplace Tokopedia untuk 100 orang pembeli pertama.

Selain itu, pelanggan Urban Republic bisa memperoleh cashback hingga Rp 400.000* dan cicilan 0% hingga 18 bulan dengan menggunakan Kartu Kredit Bank BCA dan Mandiri.

Produk ini juga akan segera tersedia di beberapa jaringan outlet iBox dan Erafone tertentu.



Post Views:
5

Continue Reading

Berita Bisnis

Permintaan Mobil Melonjak – Daihatsu Lakukan Special Action 3P

Published

on

By


Jakarta, -Pemerintah telah menerapkan program relaksasi pajak (PPnBM) secara bertahap pada Maret 2021 dalam rangka memberikan stimulus untuk pasar otomotif di Indonesia.

Dukungan ini memberikan dampak positif kepada pasar otomotif dan juga produsen kendaraan, khususnya Daihatsu.

Pasar otomotif nasional pada Maret 2021 mengalami peningkatan volume retail sales menjadi sekitar 77 ribu unit, atau naik sebesar 65% dibandingkan bulan Februari 2021.

Demikian juga dengan Daihatsu, pada periode yang sama, mengalami penjualan tertinggi sejak pandemi Covid-19 masuk ke Indonesia, yakni sekitar 12 ribu unit, atau naik sekitar 47 persen dibandingkan Februari 2021.

“Daihatsu berharap, melalui upaya dan implementasi 3P ini dapat meningkatkan supply agar lebih memaksimalkan produksi agar dapat memenuhi permintaan pelanggan, ujar Stephanus Surya, Planning and Control Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dalam keterangan rilisnya, Jumat (16/04).

Pada sisi whole sales, secara nasional juga mengalami peningkatan volume menjadi sekitar 84 ribu unit, atau naik sebesar 73% dibandingkan bulan Februari 2021.

Hal serupa juga dirasakan oleh Daihatsu yang mengalami peningkatan dengan volume menjadi sekitar 16 ribu unit, naik sekitar 78% dibandingkan bulan lalu.

Penjualan mobil Daihatsu mengalami lonjakan drastis hingga 200% atau 2 kali lipat, khususnya pada model mobil Daihatsu yang menikmati relaksasi pajak pada Maret 2021.

Sementara itu, dukungan supplier Daihatsu hanya tersedia 20% dari demand yang ada. Sehingga, untuk dapat terus memenuhi kenaikan demand ini, Daihatsu berupaya memaksimalkan supply dengan Special Action Daihatsu, yaitu 3P (People, Production facility, Part Control).
Hasilnya, melalui implementasi 3P tersebut dapat meningkatkan dan mempercepat produksi Daihatsu.

Hal ini dibuktikan dengan capaian tact time yang lebih singkat menjadi 1,9 menit, dari sebelumnya yang membutuhkan waktu 3,1 menit untuk memproduksi sebuah mobil, serta kapasitas unit yang mampu diproduksi dalam 1 tahun naik menjadi 460 ribu unit, dari yang sebelumnya sebanyak 330 ribu unit.

 



Post Views:
3

Continue Reading

Berita Bisnis

Pendaftaran Peserta Global Water Award  Berhadiah Total US$1 Juta Segera Ditutup 30 April 2021

Published

on

By


 

 Kompetisi para inovator solusi air bersih yang digelar UAE Water Aid Foundation ‘Suqia’ akan segera ditutup.  Saat batas akhir pendaftaran penghargaan Mohammed bin Rashid Al Maktoum Global Water Award makin dekat, UAE Water Aid Foundation ‘Suqia’ mengumumkan bahwa beberapa negara telah ambil bagian dalam penghargaan ini untuk pertama kalinya.

Algeria dan Kenya akan bergabung dengan Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Bahrain, Oman, Kuwait, Mesir, Bangladesh, Jepang, Indonesia, Malaysia, Inggris Raya, India, Jerman, Yunani, Prancis, Swiss, Italia, Spanyol, Belgia, dan Belanda.

Seluruh perusahaan, pusat-pusat penelitian, lembaga riset dan penelitian, kalangan innovator maupun anak muda dari seluruh dunia, yang telah mengembangkan berbagai teknologi inovatif yang mampu menjawab tantangan kelangkaan air bersih, diundang untuk mendaftarkan karya mereka pada siklus ketiga penghargaan ini, yakni sebelum 30 April 2021. Peserta harus mendaftar melalui website: www.suqia.ae

Saeed Mohammed Al Tayer, Chairman of the Board of Trustees di Suqia UAE, merasa senang melihat makin banyaknya negara yang berpartisipasi dalam penghargaan yang diluncurkan oleh Sheikh Mohammed bin Rashid Al Maktoum, Wakil Presiden dan Perdana Menteri Uni Emirat Arab dan Pemimpin Dubai, itu.

Kompetisi bagi para inovator solusi air bersi global  berhadiah total US$1 juta  ini , bertujuan untuk menyediakan air minum bagi masyarakat kurang mampu maupun yang terdampak bencana di seluruh dunia, terlepas dari apapun agama, etnis, kebudayaan, dan kebangsaannya.

Al Tayer menekankan bahwa perluasan jangkauan penghargaan ini meliputi teknologi-teknologi baru yang dapat memproduksi, mendistribusikan, menyimpan, memonitor, menghilangkan garam, dan memurnikan air, dengan menggunakan energi terbarukan serta penambahan kategori Innovative Crisis Solutions.

“Penambahan kategori ini telah mendorong lebih banyak perusahaan dan individual yang berpartisipasi dan berkontribusi untuk menemukan solusi inovatif dan berkelanjutan dalam mengatasi kelangkaan air, “ jelas Al Tayer dalam keterangan tertulisnya, Jum at ( 16/04/2021).

Beberapa kategori  tersebut akan memperoleh  hadiah sebegai berikut :

Total hadiah untuk Innovative Projects Award adalah US$540.000 (US$240.000 untuk proyek kecil dan US$300.000 untuk proyek yang lebih besar), sementara total hadiah untuk Innovative R&D Award adalah US$400.000 (National Institutions Award: US$200.000 – International Institutions Award: US$200.000). Selain itu, Innovative Individual Award juga memberikan hadiah sebesar US$ 40.000 (Pemenang Youth Award: US$20.000 – Distinguished Researcher Award: US$20.000); Sementara pemenang Innovative Crisis Solutions Award akan mendapat hadiah sebesar US$20.000.

 



Post Views:
2

Continue Reading

Trending

Copyright © 2021 Eksekutif.ID | Kerjasama dan kolaborasi silahkan email: eksekutifmatra@gmail.com. Hotline 0816-1945-288