Majalah Eksekutif

Renungan Minggu: “Jangan Bosan Menjadi Orang Baik.”

987Views

 

Eksekutif.id — Terkadang, rasa malas muncul dan membuat hidup Anda seakan kurang menyenangkan.

Lalu, apa yang bisa Anda lakukan untuk mengenyahkannya? Berikut Tips menghindari rasa malas, versi bacaan pebisnis yang terbit dengan nama eksekutif.

1. Buat daftar hal yang ingin dilakukan

Bukan rahasia lagi, membuat daftar kegiatan atau hal yang ingin Anda lakukan bisa membantu hidup Anda.

Ingatlah, untuk membuatnya ringkas dan mungkin dilakukan. Buatlah hal yang menyenangkan di antara kegiatan atau hal yang mungkin kurang begitu Anda sukai.

Terakhir, setelah Anda menyelesaikan tugas Anda, hadiahi diri Anda sendiri dengan istirahat, secangkir teh, makanan ringan atau hal lainnya.

2. Undang teman makan

Mengadakan semacam kegiatan makan malam bersama misalnya bisa menjadi motivasi untuk membersihkan rumah yang berantakan dan mengisi kembali kulkas Anda yang kosong.

3. Nilai karir Anda secara teratur

Jika Anda menemukan diri Anda terus-menerus terkungkung di tempat kerja atau menghilang dalam jangka waktu yang lama, mungkin ini menjadi tanda bahwa Anda bosan.

Untuk mengalahkan kebosanan, cobalah nilai karir Anda untuk melihat bagaimana minat Anda, tujuan, dan nilai-nilai yang selaras dengan bagaimana Anda menghabiskan waktu Anda.

Jika Anda menyukai pekerjaan Anda, maka Anda ingin menghabiskan lebih banyak waktu melakukan hal itu.

4. Tarik napas

Jika tak ada sedikit pun motivasi untuk mendapatkan apa pun yang dilakukan, cobalah lakukan meditasi atau olahraga ringan.

10 menit berjalan kaki, peregangan, atau terlibat dalam meditasi selama istirahat kerja dapat membantu meningkatkan mood dan memberi Anda awal dan energi yang dibutuhkan untuk tetap baik termotivasi dan produktif.

Terkadang memang ada banyak hal yang memungkinkan untuk membuat hati hancur, bahkan menjadikan jiwa goyah namun semuanya pasti terdapat hal baik setelahnya. Namun keputusasaan yang biasanya timbul ketika sedang di rundung masalah biasanya akan membuat seseorang bisa bersikap dan bertindak lebih dewasa dan lebih matang dari yang sebelumnya.

Terlepas dari semuanya, semua orang yang ada di dunia ini pasti butuh yang namanya Kata kata Bijak. Apapun itu, karena setiap orang yang hidup tidak lantas terbebas dari sebuah masalah. Sehingga masa – masa sulit atau terpuruk pasti akan datang silih berganti dialami.

“Suatu hal yang sia – sia jika menyesali masa lalu, sebaiknya sesalilah apa yang tak akan mampu kamu lakukan di masa depan.”

“Tersenyumlah, karena bisa jadi dengan senyumanmu banyak orang lain yang ikut tersenyum sama sepertimu.”

“Jangan bosan menjadi orang baik dan terus berbuat baiklah pada sesama”

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas