Majalah Eksekutif

Reuni Alumni Novotel Yogyakarta, Ora Pekok Ora Keren

740Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

YOGYAKARTA – Berawal dari bekerja ditempat yang sama yaitu Hotel Novotel Yogyakarta. Hotel yang berdiri sejak tahun 1997 ini telah meluluskan banyak alumni yang sukses berkiprah di bidang masing-masing. Banyak yang bisa mandiri dengan usahanya, ada yang masih berkecimpung di bidang perhotelan, ada juga yang memilih menjadi ibu rumah tangga.

CEO Dafam Group Andhy Irawan berinisiasi mengumpulkan para alumni Novotel Yogyakarta. Bermula dari reuni tahun 2015 yang diadakan di Yogyakarta menimbulkan kerinduan untuk selalu bertemu. Maka dibentuklah panitia inti yang terdiri dari para mantan karyawan Novotel Yogyakarta yaitu Chacha mantan Executive Secretary, Yanti mantan Revenue Analist, Nuke mantan Assistant Public Relations Manager dan Mimin mantan Guest Relations Officer. Mereka berempat inilah yang selalu memberikan report kepada Andhy Irawan untuk mengemas acara menjadi menarik.

Tema Reuni Ora Pekok Ora Keren bermula dari grup Watshap alumni yang dibentuk selalu berisi tentang hal-hal lucu yang dialami selama bekerja. Tanpa ada pembicaraan Politik maupun SARA di dalam grup. Berdasarkan hal tersebut timbul kembali Ide dari Andhy Irawan untuk reuni akbar kedua dengan judul “Reuni Pekok tur Kinyis”. Karena kepekokan masa-masa itu dan semasa masih kinyis-kisnyis (baca: muda). Reuni ini dilaksanakan di Bali pada September 2018. Pada reuni inilah Dafam Grup menjadi sponsor utama melalui Andhy Irawan. Bila orang lain malu dikatakan pekok, justru ini menjadi kebanggaan tersendiri dengan kepekokannya.

Dengan adanya reuni ini semakin mempererat tali silaturahmi para alumni yang tersebar di berbagai kota. Kerinduan untuk bertemu justru semakin tinggi oleh karena itu Andhy kembali menginstruksikan panitia “pekok poreper’ (panitia Inti) untuk kembali mengatur reuni di tahun 2019, maka dipilihlah Yogyakarta sebagai venue.

“Kota inilah kami semua “dibesarkan”. Karena mempertahankan “kepekokan yang hakiki” maka panitia inti mengundang rekan-rekan alumni yang berdomisili di Jogja untuk bergabung membantu terselenggaranya acara hingga dipilihlah tema diatas sebagai judul acara.” Ujar Dyah Retno Wikan yang biasa disapa Nuke.

Acara terbagi menjadi 2, yaitu Dinner yang diselenggarakan di Dafam Rohan pada hari Sabtu, 28 September 2019. Acara ini bukan hanya dinner semata tetapi juga memutarkan video beberapa GM yang dulu pernah bersama. Selain itu diberikan pula donasi bagi beberapa rekan-rekan yang sudah meninggal, menderita sakit yang serius maupun yang sudah sangat sepuh, seperti Nanok mantan Executive Chef, Agus mantan security guard, Ibu Hadi mantan gardener dan laundry attendant, Meidy mantan cook dan Damar mantan stuward.

Sebagai partisipasi dari peserta dipilih best costume bertema Jawa ambyar yang dimenangkan oleh Bustami mantan restaurant attendant dan Sri Gianti mantan security guard. Selain itu digelar fashion show dari perancang terkenal Jogja yaitu Ratri mantan fitness attendant dan diperagakan oleh para panitia. MUA yang mempercantik panitiapun dari alumni yaitu Yunita mantan restaurant attendant.

Acara ini didukung penuh oleh Dafam Grup sebagai sponsor utama. Tapi banyak pula rekan-rekan lain yang mensupport acara ini baik berupa uang tunai, voucher hotel masing-masing maupun hadiah menarik lainnya.

Hari kedua adalah wisata dan snorkling ke pantai Ngandong dan Nglambor. Keunikan dari reunian ini adalah tidak adanya sekat jabatan, strata sosial dan hal lain yang membatasi. Semua melebur ketika bertemu. Menambah keakraban dan mempererat persaudaraan. Hingga ada jargon yang menjuluki “suistanable reunion” yang berarti reuni yang berkelanjutan. “Ya doa kami adalah diberikan kesehatan sehingga bisa bertemu kembali di reuni di tahun 2021 yang rencananya akan diadakan di Lombok yang kembali akan didukung oleh Dafam Grup yang ada disana”. Tambah Nuke.

Hadi Suwarno
the authorHadi Suwarno

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »