Majalah Eksekutif

RPTRA Bhineka Milad 2019

Minggu, 13 Oktober 2019

171Views
Walikota beserta ibu, meninjau RPTRA Bhineka.

EKSEKUTIF.id — Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Bhineka ini, berada jalan Swadarma Raya, di kelurahan Petukangan Utara, Kecamatan Pesanggarahan, Jakarta Selatan.

“Menjadi lahan bagi warga sekitar untuk beraktivitas dan berinteraksi,” ujar Usman Baharudin, juru bicara RPTRA Bhineka.

Berfungsi sosial sebagai ruang publik di mana warga kota sebagai tempat bermain ramah anak, perpustakaan, berolahraga dan bersosialisasi.

“Ruang bermain hijau ini, tak hanya untuk anak-anak, namun juga orang dewasa,” jelas Usman.

RPTRA Bhineka menjadi lokasi olahraga, bermain hingga mengadakan edukasi seperti penyuluhan tentang kesehatan dan sosialisasi Pemda DKI.

Koordinator pengelola dan sekaligus Ketua Panitia acara itu menyebut tanggal 13 Oktober 2019 akan diadakan potong tumpeng, sekaligus acara lain.

Akan didakan kegiatan semacam pemeriksaan asam urat gratis, ngecek kesehatan gratis untuk kadar gula darah dan kolesterol. Juga diadakan “sedekah darah” dan panggung hiburan.

Masih dalam penjelasan Usman, walikota sangat mensuport, demikian Lurah Petukangan Selatan berkenan menjadi pelindung acara, yang nantinya juga akan ada Fun Education untuk anak-anak.

Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), yang kini menjadi Taman Pintar, ruang bagi masyarakat untuk berinteraksi dan belajar. Semua aktivitas, pemberdayaan masyarakat dihimpun dalam satu taman.

Konsepnya, masih menurut Usman, bagaimana menggerakkan masyarakat, kemudian bagaimana menggarap potensi yang ada bersama dalam satu taman beraktivitas.

Menjadikan Jakarta Ibukota yang dinamis sebagai simpul kemajuan Indonesia yang bercirikan keadilan, kebangsaan dan kebhinekaan.

Koordinator pengelola dan sekaligus Ketua Panitia acara itu menyebut tanggal 13 Oktober 2019 akan diadakan potong tumpeng dan ragam acara. “Menjadi lahan bagi warga sekitar untuk beraktivitas dan berinteraksi,” ujar Usman Baharudin, alumnus SMA N 29 Jakarta angkatan 87 ini.

 

baca juga: majalah eksekutif cetak — edisi terbaru — klik ini

baca juga: majalah Matra edisi cetak — klik ini

 

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas