Hiburan

Sambut Ramadhan, Cadbury Tebar Semangat Kebaikan Melalui Kegiatan “Berbagi dari Hati di Bulan Suci”

eksekutif.id – Cadbury, brand cokelat sekaligus produk unggulan Mondelez International mengadakan kegiatan “Berbagi dari Hati di Bulan Suci”.

Kegiatan inspiratif yang bertujuan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap sesama dengan memberikan 10 ribu porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 titik lokasi di Jakarta sebagai bentuk komitmen Mondelēz International dalam menciptakan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia.

Kegiatan ini dilatar belakangi oleh keyakinan bahwa setiap kebaikan yang dilakukan pada bulan Ramadhan akan mendapat pahala berlipat ganda, selain itu dengan berbagi dapat menghadirkan rasa bahagia bagi pemberi dan penerima kebaikan.

Sachin Prasad selaku Presiden Direktur Mondelez Indonesia, mengatakan “Kegiatan Berbagi Dari Hati Di Bulan Suci merupakan salah satu bentuk komitmen Mondelez International dalam menciptakan kebahagian untuk masyarakat Indonesia sekaligus menginspirasi masyarakat untuk berbagi kebahagiaan di Bulan Ramadhan,”.

kebaikan merupakan karakteristik dan identitas bangsa Indonesia sehingga Indonesia diakui sebagai negara dengan tingkat kebaikan tertinggi dan hal ini sejalan dengan tema Cadbury untuk menciptakan kebahagian sejak 1824 dalam setiap kegiatannya. Ujar Sachin saat ditemui dalam acara Cadbury “Berbagi dari Hati di Bulan Suci” di GOR Sumantri Brojonegoro Jakarta, Selasa (21/05)

Salah satu rangkaian kegiatan dari kampanye ini yaitu “Berbagi dari Hati di Bulan Suci”, sebuah kegiatan yang akan mengajak masyarakat untuk peduli sesama dengan memberikan 10 ribu porsi menu berbuka puasa kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta.

Dikesempatan yang sama Sabrina Purba, Brand Manager Chocolate, Mondelez Indonesia menjelaskan “Kegiatan Berbagi dari Hati di Bulan Suci merupakan inisiasi dari Cadbury yang bekerjasama dengan mitra usaha kami yakni Afamidi dan Alfamart sebagai jalur pemasaran produk dan juga organisasi kemanusiaan yang memfokuskan kegiatan pada penanganan isu-isu kemanusiaan, yakni Aksi Cepat Tanggap (ACT),”

Pihaknya melalui kegiatan ini ingin mengajak masyarakat untuk berpartisipasi secara aktif untuk membantu sesama.

Lebih lanjut Sabrina menuturkan bahwa Cadbury percaya bahwa satu kebaikan diyakini dapat menginspirasi terjadinya kebaikan lainnya sehingga dengan begitu dapat menjadikan momen Ramadhan lebih terasa bermakna dan membahagiakan.

Senada dengan hal tersebut, artis sekaligus fashion designer, Zaskia Sungkar pun turut berbagi pengalaman dalam memaknai bulan Ramadhan. “Ramadhan merupakan momentum yang tepat untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama. Untuk itu, saya rasa kegiatan ini dapat memberikan dampak yang positif dalam menumbuhkan kepedulian terhadap sesama.”

Masyarakat dapat berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan ini hanya dengan membeli 1 buah Cadbury Dairy Milk ukuran 65 gram di gerai Alfamart dan Alfamidi diseluruh kota di Indonesia.

Hasil dana yang terkumpul dari penjualan Cadbury Dairy Milk kemudian akan dikonversikan dalam bentuk menu berbuka puasa dan di distribusikan dengan menggunakan fasilitas food truck milik Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada masyarakat yang kurang beruntung di 10 lokasi di Jakarta, yakni Kampung Pemulung Pancoran, Jl. Kemang Utara 9 Jakarta Selatan, Masjid An – Nur’ainiyah Kalideres Jakarta Barat, Kantor Kelurahan Krukut, Jl. KH. Mas Mansyur Tanah Abang Jakarta Pusat, Jakarta Islamic Center – Jakarta Utara, Masjid Raya Al-Husna Tanjung Priok Jakarta Utara, Jl. Raya Al-Kautsar Jatinegara Jakarta Timur, Jl. Kebon Pala 1 Kampung Melayu Jakarta Timur, GOR Soemantri Kuningan Jakarta Selatan.

“Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik ajakan kerjasama dengan pihak Cadbury untuk menebarkan kebaikan dan memberi manfaat bagi sesama melalui kegiatan ini. Dengan sinergi yang terjalin antara ACT dan Cadbury serta pihak-pihak terkait lainnya, kami berharap dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kualitas hidup manusia dan menjadikan Ramadhan terasa lebih bermakna,” pungkas Ibnu Khajar Selaku Vice President, Aksi Cepat Tanggap (ACT).

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas