BERBISNIS

Sasa Gelar Program Gathering Duta Sasa Santan untuk Keluarga Indonesia

38Views

 

PT Sasa Inti,  yang merupakan perusahaan yang bergerak di bidang bumbu makanan yang sudah memasarkan produknya selama lebih dari 50 tahun, yang dikenal dengan MSG nya kini telah  berkembang dengan berbagai  kategori produk lainnya seperti, tepung bumbu, santan, dan juga produk Sasa lainnya, yang diterima pasar dengan baik.

Dengan slogan ‘Sasa Melezatkan’, Sasa seakan sudah menjadi sahabat bagi para ibu rumah tangga dalam menyiapkan masakan di rumah, karena menjadi solusi memasak yang praktis, mudah, dan memberikan kelezatan pada setiap sajian masakan. Sasa sudah menjadi bagian dari aktivitas memasak sehari-hari.

Dalam rangka meningkatkan dan mempererat interaksi produk Sasa Santan dengan konsumen setianya, terutama para-ibu-ibu, Sasa melalui salah satu produk unggulan Sasa yaitu Sasa Santan, baru-baru ini menggelar program Gathering Duta Sasa Santan untuk wilayah Jawa, yang terdiri dari Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Program kompetisi memasak yang diikuti oleh ratusan para ibu-ibu tersebut  meliputi :  food challenge, dimana para ibu-ibu akan ditantang untuk memasak dengan bahan utama Sasa Santan Kelapa.

Theresia Handayani, selaku Product Manager PT Sasa Inti menjelaskan, “Duta Sasa Santan merupakan program yang ditujukan untuk para ibu rumah tangga yang aktif di berbagai komunitas untuk menjadi bagian dari keluarga Sasa Santan,” ujarnya.

“Program ini bertujuan untuk mempererat interaksi produk Sasa Santan dengan konsumen setianya. Selain itu juga menciptakan pengalaman langsung konsumen menggunakan produk Sasa Santan yang terbuat dari santan asli dan tanpa bahan pengawet,” dalam ketrangannya beberapa waktu lalu.

Pemilihan Duta Sasa Santan untuk wilayah Jawa Barat telah dilakukan pada bulan Juni lalu. Sementara untuk wilayah Jawa Tengan dan Jawa Timur telah dilakukan pada 14 September di Palm Park Hotel, Surabaya Jawa Timur dan 15 September di Wisma Boga Solo untuk memilih duta Sasa Santan yang akan mewakili Jawa Tengah.

Hasil kompetisi  prgram ‘Gathering Duta Sasa Santan” tersebut   akhirnya terpilih para Duta Sasa Santan yakni :

Ibu Yanti Rismawati dari kelurahan Soreang, Bandung ( Jawa Barat ) , Ibu Suwarti dari kelurahan Muktiharjo Kidul, Klaten Yogyakarta ( Jawa Tengan )  dan  Ibu Erlan Wigianti dari kelurahan Balongsari, Surabaya ( Jawa Timur ).

“Pada kegiatan Gathering Duta Sasa Santan di Jawa Tengah dan Timur Minggu 14 & 15 September lalu, di masing-masing kota dihadiri kurang lebih oleh 800 peserta Duta Sasa Santan,” ujar  Theresia.

“Para pemenang dari Duta Sasa Santan Jawa Barat, Tengah dan Timur akan mendapatkan hadiah jalan-jalan ke ke Malaysia selama tiga hari dua malam, karena Sasa benar-benar ingin mengapresiasi dan memotivasi duta-duta yang lain, “ jelasnya.

Lebih jauh Theresia menjelaskan bahwa program  “Gathering Duta Sasa Santan”  adalah merupakan puncak dari rangkaian kegiatan Duta Sasa Santan. Di acara Gathering Duta Sasa Santan tersebut  diadakan pula acara masak memasak bersama Chef Inhouse Sasa, yakni Chef Kong dan Chef Igo beserta tim demo cooking Sasa, serta ada juga acara  games dan hiburan lainnya.

“ Melalui acara Gathering Duta Sasa Santan ini diharapkan dapat menjadikan inspirasi dan juga motivasi kedepannya bagi seluruh peserta,” tambah Theresia.

“ Duta Sasa Santan merupakan bentuk komitmen Sasa yang ingin mengapresiasi konsumen kami. Diharapkan pula semangat para Duta Sasa Santan ini dapat di tularkan kepada masyarakat luas agar Sasa santan dapat menjadi pilihan utama saat memasak,” tegasnya.

Komitmen Sasa untuk hadir dan memperkaya masakan para konsumen di Indonesia terbukti dengan adanya jutaan toko retail tersebar di seluruh Indonesia. Dengan penetapan harga yang kompetitif dan pengiriman yang dapat diandalkan, Sasa dapat menjangkau setiap sudut wilayah di Indonesia sehingga berbagai lini produk Sasa pun dapat mudah ditemukan baik di pasar tradisional maupun di pasar modern seperti di hypermarket, supermarket dan minimarket.

Selain itu, Sasa pun telah merambah pasar internasional dengan dilakukannya kegiatan ekspor sejak lebih dari satu dekade ke pasar Asia, Timur Tengah, Afrika dan ke beberapa negara lainnya yang memiliki prospek baik untuk dipasarkan.

 

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas