• Homepage
  • >
  • TIPS
  • >
  • Sasar Generasi Milenial – UOB Indonesia Luncurkan UOB YOLO Card

Sasar Generasi Milenial – UOB Indonesia Luncurkan UOB YOLO Card

  • Karyoto
  • 9 Mei 2018
  • 0

Besarnya porsi jumlah kaum millenial di Indonesia, membuat banyak kalangan menyasar segmen ini sebagai pasar potensial, tak terkecuali dengan industri perbankan.

Menurut data Biro Pusat Statistik (BPS), pada tahun 2017 terdapat 80 juta generasi milenial yang lahir antara tahun 1980 hingga 2000. Jumlah ini diperkirakan akan meningkat menjadi lebih dari 94 juta orang atau sekitar 35 persen dari jumlah total populasi Indonesia di tahun 2020.

Atas dasar itulah PT Bank UOB Indonesia (UOB Indonesia) baru-baru ini meluncurkan kartu kredit UOB YOLO Card (“You Only Live Once”), sebuah kartu kredit yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan segmen milenial Indonesia berusia 21 – 35 tahun yang mandiri secara keuangan dan menyenangi gaya hidup praktis serta modern.

Menurut Kevin Lam, Presiden Direktur UOB Indonesia, generasi milenial akan membentuk demografi terbesar di Indonesia dan berperan sebagai tulang punggung perekonomian seiring dengan laju pertumbuhan belanja mereka. Data UOB sendiri menunjukan bahwa Belanja milenial berkontribusi sekitar 30 persen dari total transaksi kartu kredit UOB Indonesia.

“Peluncuran UOB YOLO Card merupakan bagian dari strategi untuk memenuhi kebutuhan gaya hidup milenial yang akan memiliki pengaruh besar di masa depan. Dengan berfokus kepada kebutuhan perbankan dan gaya hidup milenial melalui penyediaan produk yang dirancang sesuai dengan mereka, kami berharap dapat mendukung generasi ini saat mereka memulai karir dan berusaha mencapai berbagai tujuan hidup,” ujar Kevin, saat peluncuran UOB YOLO Card, di Jakarta, Selasa ( 08/05/2018).

Lebih jauh Kevin mengungkapkan bahwa Generasi milenial identik dengan gaya hidup praktis dan modern. Generasi ini merupakan early adopter dari teknologi terbaru. “Mereka sangat tertarik dengan dunia digital yang memudahkan mereka berkomunikasi dan beraktifitas secara online. Dalam hal berbelanja, 70 persen dari generasi ini sudah meninggalkan pembayaran secara tunai dan beralih ke kartu kredit atau debit. Berbelanja secara online pun menjadi

pilihan utama mereka termasuk untuk transaksi transportasi online maupun travelling yang menjadi minat mereka,” tambah Kevin

Sementara itu menurut Dessy Masri, Head of Cards and Payments UOB Indonesia mengatakan bahwa generasi milenial memiliki karakter smart, dynamic, confident, fun dan sangat mementingkan work-life balance. Hidup Seseru Yang Kamu Mau, because You Only Live Once adalah tagline yang sesuai menggambarkan mereka.

“Kartu Kredit UOB YOLO Card kami kembangkan dengan fitur dan program yang memahami generasi ini,” ujar  Dessy pada kesempatan yang sama.

UOB YOLO Card menawarkan beragam fitur yang sesuai dengan prioritas keseharian milenial Indonesia, yaitu: Free Grab Rides – Gratis Voucher Grab senilai Rp20.000 setiap melakukan 5 kali transaksi ritel per bulan dan berlaku kelipatan.  Cicilan 0% kategori hotel and travel – Fitur cicilan hingga 6 bulan untuk transaksi pada kategori hotel dan travel dimana saja dengan minimum sebesar Rp1.000.000. Bebas iuran tahunan – Gratis iuran tahunan dengan melakukan transaksi setiap bulannya.

Selain itu menurut Dessy UOB YOLO Card, didukung dengan Daily Deals – Penawaran menarik setiap hari untuk makan, minum, nonton, belanja online, travel, dan lain sebagainya.

UOB YOLO Card juga tampil dengan disain yang unik yaitu Quick Read, dimana 16 digit nomor kartu disusun secara vertikal dengan susunan 4×4 di pojok kanan atas kartu yang ditujukan untuk memudahkan membaca saat melakukan transaksi online. Keunggulan lain yang ada pada UOB YOLO Card adalah teknologi Contactless sehingga transaksi

 

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »