• Homepage
  • >
  • BERBISNIS
  • >
  • Sasar Generasi Millenials – Sun Life Financial Indonesia Luncurkan Kampanye Komunikasi #LebihBaik Sekarang melalui Video Web Series “Keluarga Surya”

Sasar Generasi Millenials – Sun Life Financial Indonesia Luncurkan Kampanye Komunikasi #LebihBaik Sekarang melalui Video Web Series “Keluarga Surya”

  • Karyoto
  • 5 Juni 2018
  • 0

Masih rendahnya indeks literasi asuransi di Indonesia, yang menurut OJK baru mencapai 15.76% ,  membuat para pelaku industri asuransi melakukan berbagai upaya dan cara untuk mengedukasi masyarakat.

Perilaku masyarakat terkait cara mengelola keuangan dari masa ke masa mengalami perubahan, seiring hadirnya teknologi, pergeseran nilai, dan peningkatan gaya hidup dan kebutuhan. Di Indonesia, pengelolaan keuangan, investasi dan asuransi belum menjadi prioritas utama. Hal itu bisa dilihat dari fakta dan data yang dikeluarkan oleh OJK tersebut.

Sistem nilai yang dianut individu akan menentukan sikap dan perilaku terhadap sesuatu, tak terkecuali dalam perencanaan finansial. Apa yang dialami masyarakat Indonesia saat ini dalam menilai uang dan mengelola perencanaan keuangannya yang belum menjadi prioritas utama.

Atas dasar latar belakang tersebut, Sun Life Financial Indonesia, meluncurkan web series ‘Keluarga Surya’ yang merupakan bagian dari kampanye #LebihBaik Sekarang. Kampanye tersebut dimaksudkan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak lagi menunda dalam melakukan perencanaan keuangan yang tepat, demi mencapai kemapanan finansial

Menurut  Elin Waty, Presiden Direktur Sun Life Financial Indonesia, generasi millenials saat ini tidak lagi menyukai cara-cara pejelasan yang bertele-tele melalui uraian teks tertulis. Mereka lebih menyukai sesuatu yang simple dan menyenangkan. Sehingga kampanye melalui teks tertulis semakin tidak disukai mereka.

Oleh karena itulah kini Sun Life  Indonesia, melakukan program edukasi pada masyarakat melalui chanel video, baik melalui kanal Youtube maupun media lainnya dengan menghadirkan  web series ‘Keluarga Surya’ yang merupakan bagian dari kampanye #LebihBaik Sekarang.

Lebih lanjut Elin mengungkapkan bahwa selama 23 tahun beroperasi di Indonesia, Sun Life telah mendampingi keluarga Indonesia dalam mewujudkan aspirasi masa depan yang mereka impikan.

“Tentunya kami ingin semakin banyak masyarakat yang juga merasakan manfaat dari perencanaan keuangan yang cermat untuk mencapai kemapanan finansial, “ ujar Elin saat peluncuran program kampanye tersebut di Jakarta, Kamis (31/05/2018).

“ Melalui kampanye #LebihBaik Sekarang, Sun Life mengajak masyarakat Indonesia untuk tidak lagi menunda dalam melakukan perencanaan yang tepat, demi meraih kualitas kesehatan, pendidikan, dan keuangan yang lebih baik untuk diri sendiri dan keluarga,”  tegas Elin

“Harapan kami melalui kampanye #LebihBaik Sekarang, serta muatan pesan yang disampaikan melalui video web series ‘Keluarga Surya’, semakin banyak masyarakat yang tergerak untuk memulai perencanaan keuangan sejak dini, hingga akhirnya terbentuk masyarakat Indonesia yang cerdas dan mapan secara finansial serta menjalani hidup yang lebih sehat,” ujar  Elin berharap

Sementara itu menurut  Sosiolog sekaligus guru besar Sosiologi Universitas Indonesia, Paulus Wirutomo, sistem nilai yang dianut individu akan menentukan sikap dan perilaku terhadap sesuatu, tak terkecuali dalam perencanaan finansial. Pengaruh budaya, agama, dan lingkungan menjadi faktor dalam terbentuknya sistem nilai dalam diri seseorang. Sebagai lingkungan sosial yang pertama dikenal individu, pengenalan nilai pertama kali diterima dari keluarga. Terkait pengelolaan keuangan, sikap dan perilaku yang diterapkan generasi saat ini belum bergerak jauh dari generasi sebelumnya, meski terjadi pergeseran pada peruntukan dan tujuan dari perencanaan keuangan itu sendiri.

” Membandingkan generasi saat ini dengan generasi sebelumnya, keluarga muda saat ini cenderung senang menabung untuk tujuan jangka pendek dan enggan untuk berinvestasi jangka panjang[1]. Padahal, dengan memahami dan mulai melakukan pengelolaan keuangan yang tepat, generasi ini tetap dapat menikmati gaya hidup masa kini tanpa mengabaikan kenyamanan hidup di masa datang, “ ujar Paulus pada kesempatan yang sama

 

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »