Majalah Eksekutif

Sehat dan Aman Setelah Makan Daging Kambing

Views

foto: diperagakan model, istimewa.

EKSEKUTIF.id —  Daging kambing. Mantab. Banyak pria meyakini, kalau daging kambing bisa menambah stamina juga vitalitas seksual.

Namun selain efek positif tersebut, daging kambing juga memiliki dampak negatif, yaitu dapat menambah lemak tubuh dan menaikan tekanan darah. Terlebih jika orang tersebut telah memiliki riwayat penyakit darah tinggi atau hipertensi.

Naiknya tekanan darah ini dikarenakan daging kambing memiliki nilai kalori yang sangat tinggi. Contohnya jika daging kambing diolah menjadi sate,nilai kalori yang dihasilkan sebesar 150 kalori,jika menjadi gulai sebesar 125 kalori, dan jika diolah menjadi sop hanya 35 kalori.

Berikut Tips aman Setelah Makan Daging Kambing

1.Pilih Olahan yang Tepat
seperti yang sudah disinggung diatas, pilihan terbaik untuk mengolah daging kambing adalah dengan membuatnya menjadi sop atau sup. Jumlah kalori pada sop kambing lebih sedikit dikarenakan tambahan air dan sayuran yang ada pada sop kambing.

2. Konsumsi Sayur dan Buah
mengkonsumsi aneka sayuran sangat disarankan setelah memakan daging kambing. Sayuran seperti tomat,mentimun dan wortel adalah pilihan terbaik. Buah-buahan juga dapat mengimbangi jumlah kalori yang masuk.

3. Jangan Makan lemak dan manisan
Selain mengkonsumsi buah dan sayur,sebaiknya jangan memakan daging kambing yang memiliki lemak berwarna putih, serta kurangi makanan manis seperti sirup dan kue.

4. Lakukan Olahraga Ringan
Melakukan olahraga ringan seusai makan daging kambing dapat membakar kalori dan lemak.Pilihlah olahraga seperti bersepeda dan lari-lari kecil

5. Hipertensi? Jangan makan kambing
Jika anda memiliki riwayat penyakit hipertensi atau darah tinggi sangat tidak disarankan mengkonsumsi daging kambing, karena dapat berakibat fatal untuk tekanan darah Anda.

baca juga: majalah eksekutif edisi cetak –klik ini

 

 

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »