Majalah Eksekutif

Selamat Ulang Tahun Himpunan Anak Media Jakarta Ke 12

268Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

 

JAKARTA – Berawal dari sering berkumpulnya rekan-rekan media, terutama yang berkaitan dengan liputan hotel, wisata dan restoran, akhirnya menetapkan untuk membuat suatu kelompok atau komunitas media yang fokus pada liputan dunia hospitality, maka terbentuklah Himpunan Anak Media (HAM) Jakarta pada 23 November 2007 di Bandung.

Himpunan Anak Media Jakarta merupakan komunitas media di Jakarta yang beranggotakan rekan-rekan dari media cetak, elektronik dan online, dibentuk oleh beberapa media ternama di Jakarta, hingga kini anggota HAM Jakarta berjumlah 266 orang dari 75 media di Jakarta.

Ketua HAM Jakarta periode 2019-2021 Arif Suharto mengatakan, tujuan didirikan komunitas ini agar dapat mewadahi atau menjembatani hubungan antara corporate dengan media, sebagai contoh jika satu corporate mengadakan event, maka undangan untuk media dapat dikirim via HAM Jakarta, dan akan diteruskan ke anggota HAM Jakarta lainnya sehingga akan meringankan tugas dari corporate tersebut.

“Selain itu, HAM akan dimaksimalkan misalnya menghidupkan kembali One Day Traveling, membuat website HAM Jakarta yang bisa dijadikan lahan bisnis untuk semua media yang bergabung didalamnya. Dengan adanya website HAM Jakarta, mudah-mudahan setiap bulan dapat mengirim anggotanya untuk liputan ke daerah tentunya bekerjasama dengan hotel, operator wisata dan Pemda yang akan dikunjungi”. Ujar Arif.

Sebelumnya, HAM Jakarta sempat dipimpin oleh Shalfi Andri dari Tempo sebagai Ketua Pertama periode 2007 – 2010, dilanjut Hadi Suwarno dari Koran Investor Daily periode 2010 – 2013, Kiki Harahap dari Majalah Marketplus untuk periode 2013 – 2016, Pasha Ernowo dari Vakansi.co periode 2016 – 2019 dan kini Ketua HAM Jakarta dijabat oleh Arif Suharto dari Koran Jakarta untuk periode 2019 – 2021.

Memasuki usia 12 tahun, diharapkan HAM Jakarta lebih solid dan bermanfaat bagi client-client baik yang sudah bekerjasama ataupun yang akan kerjasama dengan komunitas Himpunan Anak Media Jakarta.

Selamat Ulang Tahun Himpunan Anak Media Jakarta Ke 12!!!…

Hadi Suwarno
the authorHadi Suwarno

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »