BERBISNIS

Selarakan Pengalaman Online-Offline yang Konsisten PermataBank Luncurkan Model Branch

69Views

 

PermataBank yang selalu unggul di ranah pelayanan digital banking nya, kini kembali membuat gebrakan baru dengan menghadirkan konsep layanan yang memadukan antara sentuhan manusia dan teknologi. Untuk itulah  Permatabank kini menghadirkan Model Branch PermataBank.  Suatu model kantor cabang yang  memadukan konsep pelayanan secara offline dan online.

Model Branch PermataBank dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik bagi nasabah baik secara offline (dengan bantuan staf) maupun secara online (self-service). Hal ini dimasudkan untuk memberikan konsistensi baik dalam hal penawaran produk dan layanan, look-and-feel (tampilan), desain, maupun teknologi yang keseluruhannya memberikan pengalaman yang memuaskan dan terintegrasi bagi nasabah.

PermataBank melakukan konfigurasi ulang, mendesain dan membayangkan kembali konsep cabang yang tepat dan memadai sehingga dapat beradaptasi dengan perubahan perilaku dan gaya hidup nasabah.

Konsep Model Branch PermataBank dibangun bergaya kekinian dengan area yang nyaman bagi nasabah. Dari pemilihan warna pada gambar yang berani dan memukau, tata letak ruangan yang optimal, Model Branch ini menciptakan lingkungan yang imersif sesuai dengan aspirasi untuk menjadi Bank yang simple, fast & reliable.

Model Branch PermataBank didesain sedemikian rupa agar dapat melayani nasabah dengan konsep paperless dan semua aktivitas dapat dilaksanakan secara digital, sehingga staf Bank berfokus membantu nasabah dalam hal konsultasi dan transaksi yang kompleks. Sehingga nasabah merasa lebih nyaman untuk berinteraksi langsung dengan staf Bank.

Nasabah yang datang ke Model Branch akan dibantu oleh para staf namun semua transaksi mereka diselesaikan secara digital dengan desain dan pengalaman yang konsisten seperti di semua channel online PermataBank lainnya. Inilah yang membedakan Model Branch PermataBank dari cabang digital Bank pada umumnya. Disini nasabah dapat merasakan kecepatan inovasi digital tanpa menghilangkan kenyamanan berinteraksi dengan staf Customer Service.

Sebagai bagian penting dari peta perjalanan digital, PermataBank juga telah memperbarui website resmi, PermataBank.com, dengan desain dan tampilan baru. Desain terbaru ini dibuat kekinian, konsisten dengan PermataMobile X dan Model Branch. Rancangan ini melengkapi konsistensi Bank dalam penawaran produk dan layanannya, sesuai komitmen perusahaan agar nasabah dapat menikmati pengalaman yang sama di semua saluran online dan offline.

Menurut Ridha Wirakusumah, Direktur Utama PermataBank mengatakan bahwa pembukaan Model Branch ini merupakan salah satu wujud dari digital roadmap PermataBank.

Model Branch ini merupakan yang pertama di perbankan Indonesia yang secara berkelanjutan akan menempatkan teknologi digital yang tepat dan sesuai bagi nasabah untuk mewujudkan aspirasi kami menjadi Bank yang simple, fast dan reliable,” ujar Ridha saat peluncuran Model Branch  di Menara Astra, Jakarta, Jum’at ( 20/09/2019).

“PermataBank selalu konsisten menghadirkan teknologi digital yang menjadi solusi untuk menjawab kebutuhan perbankan nasabah masa kini. Strategi ini dilakukan PermataBank agar nasabah merasakan customer experience yang konsisten ketika online maupun offline. Karena itulah kami menghadirkan Model Branch PemataBank pada hari ini,” jelasnya.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Abdy Salimin selaku Direktur Teknologi dan Operasional PermataBank menambahkan, “Peran Cabang menjadi semakin penting yang melengkapi semua layanan online kami.

“Kita perlu menciptakan dan mendefinisikan kembali serta mendesain dan mengkonfigurasi ulang cabang PermataBank untuk mengadopsi perubahan perilaku dan gaya hidup nasabah. Kami perlu memastikan channel online dan offline dapat bekerja sama secara efektif untuk memberikan pengalaman yang konsisten bagi nasabah,” ujar Abdy.

“Model Branch ini memiliki semua tampilan dan desain yang canggih seperti PermataMobile X, dimana platform yang digunakan adalah platform yang sama dengan layanan digital yaitu PermataMobile X, API Banking, PermataNet, Permata e-bisnis, Digital Value Chain, Voice ID Call Center, ATM dan tentunya media sosial PermataBank,” jelasnya.

Lebih jauh Abdy mengungkaapkan bahwa penggunaan inovasi  teknologi digital dalam perbankan tidak saja dapat mempercepat dan mempermudah pelayanan, melainkan juga dapat lebih efektif dan efisien serta yang paling penting adalah dapat meningkatkan kinerja perusahaan seperti yang dialami oleh PermataBank beberapa tahun terakhir yang menunjukan pertumbuhan yang sangat signifikan.

 

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas