Majalah Eksekutif

Sultan Najamudin Itu Netral, Non Konflik & Bisa Diterima Kita Semua

Oleh: Alirman Sori (Anggota DPD RI terpilih asal Sumatera Barat)

293Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id — Anak muda yang berpengalaman ini, terpilih secara aklamasi sebagai Pimpinan DPD dari Wilayah Barat Satu. Ini menarik dicermati dan bisa menjadi Ketua DPD-RI. Pasalnya, dunia saat ini membutuhkan sosok yang demikian.

Tak masuk dalam pusaran konflik, bisa menetralkan suasana ‘gaduh’ menyelimuti Dewan Perwakilan Daerah (DPD).  Sultan Najamudin, dengan santun bisa mendekatkan diri kepada tokoh senior di DPD, “gajah-gajah” berkonflik dalam memperebutkan Ketua DPD.

Perseteruan  bisa normal, jika yang terpilih sebagai Ketua DPD RI adalah anggota DPD, yang bisa mendapat suara anggota DPD incumbent (yang lama bertahan) juga anggota DPD yang baru dilantik, hari ini.

Undangan Sidang Paripurna DPD-RI ke tiga sudah beredar. Nanti, jam tujuh malam,  di Gedung Nusantara, akan diadakan pemilihan Pimpinan DPD-RI. Seru!

Untuk nama-nama Ketua DPD yang akan  menjadi  “kuda hitam” atau sosok yang  pantas, rasanya Sultan Najamudin. Tokoh politik kekinian yang juga dikenal di dunia internasional.

Ada 136 anggota DPD yang baru dilantik. “Dari Kita Oleh Kita Untuk Bangsa”, yang diselenggarakan Kaukus Senator Muda Indonesia 2019-2024 sukses “mendinginkan” suasana, di tengah iklim politik yang memanas.

Tak hanya anggota DPD RI yang santap malam, ngobrol asyik dalam suasana akrab. Mereka  berkomunikasi dengan baik,  tak ada sekat antara yang baru dan yang lama.

Sultan membangun kekompakan dan persatuan menuju DPD RI bermartabat. Seiring keinginan anggota DPD RI yang baru tak merasakan langsung adegan friksi.  Ada 30 persen, yang terpilih terdiri dari anak-anak muda.

Fenomena baru. Cepatnya generasi kepemimpiman politik di Indonesia. Ketua DPD-RI, ya dari generasi muda. Sosok yang representatif pimpinan DPD, berpengalaman, sebagai unsur penguatan DPD RI ke depan.

redaksi
the authorredaksi

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »