Nasional

Synthesis Membangun Anak Indonesia Bersama SOS Children’s Villages

Synthesis Development serahkan donasi bagi anak-anak Indonesia melalui SOS Children’s Villages.
191Views
MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id – Pembangunan yang berintegritas tidak hanya persoalan infrastruktur dan fasiltas fisik saja, tetapi harus juga aspek sumber daya manusia (SDM). Motivasi itulah yang ditunjukkan oleh Synthesis Development dalam komitmennya untuk membantu anak-anak Indonesia membangun mimpi. Komitmen ini diwujudkan dalam program #SynthesisMembangunImpian yang berkolaborasi dengan SOS Children’s Villages Indonesia.

Setiap anak di dunia layak mendapatkan keluarga yang stabil, rumah yang aman, perawatan medis berkualitas, dan pendidikan. Sebagai bentuk peran serta dan kepedulian perusahaan terhadap hal tersebut, Synthesis Development berkomitmen memberikan kontribusi bagi anak-anak Indonesia melalui SOS Children’s Villages, salah satunya melalui kampanye #SynthesisMembangunImpian yang secara resmi telah diluncurkan kepada publik di awal tahun 2019.

Di awal tahun 2020 ini, Synthesis mengawali tahun dengan penyelenggaraan serah terima donasi #SynthesisMembangunImpian yang merupakan wujud nyata dari komitmen Synthesis Development yang sudah berjalan sepanjang tahun 2019 hingga berhasil menghimpun dana sebesar Rp 141.000.000. Seluruh dana yang terkumpul diserahkan untuk anak-anak Indonesia melalui pihak SOS Children’s Villages di Cibubur, Jakarta Timur.

“Kontribusi yang diberikan Synthesis Development untuk SOS Children’s Villages ini diambil dari persentase nilai atas pembelian setiap unit properti di seluruh proyek Synthesis Development yang saat ini sedang terus kami bangun. Di antaranya Bassura City, Prajawangsa City, Synthesis Residence Kemang, Samara Suites, Green Synthesis Pontianak dan Synthesis Homes,” terang Mandrowo Sapto, Managing Director Synthesis Development saat penyerahan (25/02), di Jakarta.

Menurut Mandrowo, bentuk kontribusi ini telah berjalan mulai dari Februari hingga Desember 2019. Diharapkan dengan nilai donasi yang telah terkumpul dan diserahkan ini, program #SynthesisMembangunImpian dapat memberikan dukungan nyata dalam pengasuhan, pendidikan, dan kesehatan yang berkualitas kepada anak – anak dampingan SOS Children’s Villages. “Kepedulian ini menunjukkan bahwa Synthesis Development tidak hanya fokus membangun infrastruktur saja, tetapi juga secara terus-menerus ikut serta membangun generasi bangsa Indonesia dari yang paling utama, yaitu anak-anak,” ujarnya.

Sementara itu, Novita Irawati Tandjung, Deputy Director Fund Development and Communications, SOS Children’s Villages mengatakan, keluarga adalah tempat terbaik bagi seorang anak untuk tumbuh dan berkembang. Di dalam keluarga yang saling mencintai, seorang anak mendapatkan kembali hak mereka untuk berani memiliki harapan dan membangun cita-cita.

“Sampai dengan saat ini, ada total 1100 anak di bawah pengasuhan SOS Children’s Villages Indonesia yang akan diperjuangkan mimpi-mimpinya di masa depan. Berkolaborasi dengan mitra, seperti Synthesis ini. Kami mengucapkan terima kasih kepada publik yang telah ikut berkontribusi dalam program #SynthesisMembangunImpian selama tahun 2019,” ujar Novita Irawati Tandjung.

SOS Children’s Villages adalah organisasi sosial yang aktif dalam mendukung hak-hak anak dan berkomitmen memberikan bantuan kepada anak-anak yang telah atau beresiko kehilangan pengasuhan orang tua. Fokus yang diberikan adalah kebutuhan utama anak-anak, dalam bentuk keluarga dan rumah yang penuh kasih sayang. SOS Children’s Villages dibangun pertama kali di Lembang pada tahun 1972 dan kini menjalankan programnya di 11 kota di Indonesia, yaitu Lembang, Jakarta, Semarang, Bali, Flores, Banda Aceh, Meulaboh, Medan, Bogor, Yogyakarta, dan Palu. (ACH)

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »