BERBISNIS

Tiket.com Hadirkan Tiket Anti Galau Bisa Refund 100 Persen

Peluncuran Tiket Anti Galau: Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa (kiri) bersama pelanggan, Angga (tengah) dan Vice President Brand Marketing tiket.com, Maria Risa saat peluncuran dan jumpa jumpa pers (11/7), di Jakarta.
336Views

Tiket.com meluncurkan fitur baru, tiket anti galau pada aplikasi tiket.com, khusus untuk memberikan kenyaman bagi pelanggan yang pesan tiket pesawat terbang, dengan jaminan bisa refund atas pembatalan tiket pesawat hingga 100% dari harga yang dibayarkan. Tahap awal berlaku untuk semua penerbangan domestik, dan akan diperluas tiket pesawat luar negeri,  bahkan juga untuk tiket booking (pemesanan) hotel.

Banyak orang sengaja membeli tiket pesawat jauh hari sebelum keberangkatan, seperti untuk liburan  karena harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan membeli saat mendekati hari keberangkatan. Sayangnya, rencana jalan-jalan atau liburan yang sudah disiapkan jauh-jauh hari, bisa batal karena urusan pekerjaan atau yang lainnya. Misalnya belum dapat izin cuti, atau factor lain. Sementara, tiket yang sudah dipesan tidak bisa dibatalkan, atau jika dibatalkan akan dikenakan potongan yang lebih besar, sehingga bisa galau dan rugi besar. Apalagi jika belinya dalam jumlah banyak atau rombongan.

“Selama ini, cukup banyak pelanggan tiket.com yang menghubungi customer service kami untuk pembatalkan pembelian tiket. Sesuai ketentuan dari maskapai penerbangan, pembatalan tiket pesawat punya konsekuensi pengembalian dengan potongan harga yang signifikan. Besarnya bisa di atas 50%, bahkan yang dikembalian bisa hanya 20% saja, sehingga bisa membuat galau tentunya. Makanya kami luncurkan fitur Tiket Anti Galau untuk kenyamanan pelanggan. Dengan fitur layanan Tiket Anti Galau dari tiket.com, bisa refund atas pembatalan tiket hingga 100%,” ujar Co-founder & Chief Marketing Officer tiket.com, Gaery Undarsa, dalam jumpa pers (11/7), di Jakarta.

Untuk mendapatkan layanan ini, pelanggan saat masuk ke dalam aplikasi tiket.com, bisa langsung mengaktifkan toogle yang muncul dalam menu pencarian penerbangan yang akan dipilih. Setelah itu, pilih penerbangan dengan keterangan Harga Anti Galau. Jika pada akhirnya rencana liburan atau perjalanan batal karena sesuatu hal, bisa langsung mengajukan proses refund seperti pada umumnya melalui aplikasi ini.

Pelanggan bisa mendapatkan refund hingga 100% dengan syarat pengajuan harus dilakukan selambat-lambatnya empat jam sebelum keberangkatan. Sedagkan uang akan diterima atau dikembalikan ke pelanggan maksimal atau paling lambat dalam kurun waktu 14 hari.

“Pada tahap awal, fitur ini baru bisa berlaku untuk seluruh tiket penerbangan domestik di Indonesia. Nantinya kami juga akan kembangkan pada penerbangan internasional, bahkan juga untuk tiket booking hotel,” ujar  Gaery Undarsa didampingi Vice President Brand Marketing tiket.com, Maria Risa.

Gaery menambahkan, harga tiket pesawat yang dipesan dengan fitur Tiket Anti Galau akan sedikit berbeda dengan tanpa fitur anti galau ini. Perbedaan harga sedikit lebi mahal karena da tambahan mulai Rp 49.000 tergantung dari rute penerbangan dan waktu pemesanan tiket pesawat.

Sementara itu, Vice President Brand Marketing tiket.com, Maria Risa mengatakan Tiket Anti Galau bukan hanya sekedar trik marketing, melainkan memang sebuah fitur yang hadir di tiket.com dengan tujuan untuk memberikan kenyamanan pelanggan. Inovasi fitur ini diharapkan bisa mempermudah pelanggan untuk melakukan pemesanan tiket pesawat tanpa harus takut kesulitan untuk memproses refund bila tidak jadi berangkat.

“Kami ingin meng-cover orang-orang yang selama ini mungkin ragu untuk beli tiket pesawat karena takut belum pasti keberagkatannya. Makanya supaya tidak ragu, kami hadirkan fitur ini,” kilahnya.

Tiket Anti Galau ini hanya bisa kamu dapatkan via aplikasi IOS & Android. Pengajuan klaim pembatalan dapat dilakukan pada aplikasi tiket.com di bagian menu My Order-Manage my booking-Refund. Namun refund tidak berlaku untuk penumpang yang telah melakukan check-in di maskapai.  Klaim refund tidak bisa dilakukan 2x (ke maskapai dan Tiket.com).

Proses refund Tiket Anti Galau juga mengikuti proses refund tiket pesawat pada umumnya. Jika transaksi dilakukan menggunakan gift voucher/promo code maka manfaat yang akan diterima oleh pengguna akan disesuaikan berdasarkan harga yang dibayarkan penumpang. Untuk penerbangan pulang-pergi dalam 1 kode booking, juga tidak bisa dibatalkan salah satu rute atau sebagian. (ACH)

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas