Latest News

Latest Posts

- Advertisement -
MAJALAH EKSEKUTIF – terbit sejak 1979 –

Latest Tweets

Find Us on Socials

Find Us on Facebook

Subscribe to Our Channel

Laman

Perut Kembung Setelah Makan?

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

EKSEKUTIF.id — Perut kembung memang Tidak mengenakkan, apalagi disaat sedang sibuk melakukan rutinitas kerja, kembung biasanya datang sehabis makan.

Berikut 7 tips yang membuat anda tidak malu lagi karena pakaian anda sesak akibat perut buncit akibat kembung, seperti dilansir www.healthnews.id

1. Hindari mengonsumsi terlalu banyak cairan
Jangan minum terlalu banyak cairan saat makan, kebiasaan ini membuat gas terkumpul di perut yang membuat kita merasa kembung.

2. Makan perlahan
Jangan makan terburu-buru, kunyah dengan baik sebelum menelan makanan. Cara ini bisa membantu makanan dicerna lebih baik di perut dengan lebih sedikit cairan lambung, mengurangi akumulasi kelebihan gas.
3. Olahraga
Berolahraga setiap hari penting untuk mencegah akumulasi kelebihan gas dan mencegah kembung. Berjalan kaki selama 15 menit setelah makan juga bisa membantu.

4. Menyantap makanan rendah garam

Garam bisa jadi penyebab akumulasi gas berlebih dalam perut, jadi kurangi makanan rendah garam agar perut tidak kembung.

5. Hindari minuman bersoda
Jangan minum minuman bersoda atau minuman energi saat makan. Minuman berkarbonasi bisa menstimulasi produksi asam dan gas berlebih di perut, membuat kita merasa kembung.

6. Kurangi makanan berserat tinggi
Jika Anda sedang diet makanan berserat tinggi, mungkin Anda bisa mengurangi jumlah yang dikonsumsi setiap hari karena makanan tinggi serat bisa mengakibatkan kembung.

7. Hindari olahan susu
Makanan olahan susu seperti keju dan mentega bisa mengakumulasi kelebihan lemak di perut.

baca juga: majalah eksekutif cetak — edisi terbaru — klik ini

 

 

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »