BERBISNIS

Visculo ( Melawai Group ) Resmikan World Class Showroom untuk Industri Optik – Pertama dan Terbesar di Asia-Tenggara

561Views

Ket. Foto  (Ki-Ka) :

 Eddyanto Hadisurjo, Managing Director Optik Melawai & Visculo Optical Supply, Priscilla Ratna Bahana, Director Optik Melawai  dan  Budi Hadisurjo, Founder Optik Melawai saat peresmian  Showroom Visculo di Jakarta , Selasa  ( 30/04/2019 ).

 

Visculo Optical Supply, salah satu anak perusahaan Melawai Group yang merupakan pemasok bagi lebih dari 1.000 optik yang tersebar di seluruh wilayah negeri, telah meresmikan world class showroom pertama dan terbesar di Asia Tenggara  pada hari  Selasa  ( 30/04/2019 ), Berlokasi di Jl. KS Tubun No 64 Jakarta.

Showroom ini dibangun untuk mendorong kemajuan industri optik Indonesia yang menyediakan berbagai pilihan produk dari berbagai merk dan model, mulai dari frame dan sunglasses, lensa, lensa kontak, serta berbagai  peralatan optik di showroom.

Sebagai showroom industri optik terbesar di Asia-Tenggara ,  showroon ini  dibangun di area gedung seluas 3.000 m2 dengan ruang showroom seluas 500 m2. Showroom yang nyaman dan luas ini menyediakan berbagai merk dan model, mulai dari frame dan sunglasses, lensa, lensa kontak dari berbagai merek  terkenal dunia sepeti Rodenstock, Safilo, Marchon, Marcolin, Essilor, Mondottica serta merek terkenal lainnya.

Selain menghadirkan berbagai produk kacamata ternama, showroon ini juga menyediakan berbagai peralatan canggih  di industri optik. Menurut Eddyanto Hadisurjo, Managing Director Optik Melawai & Visculo Optical Supply, Showroom Visculo memiliki konsep lounge yang terbuka untuk memberikan nuansa kasual yang nyaman bagi para pelanggan.

“Kami berinisiatif menghadirkan solusi one stop shopping bagi optik independen di Indonesia untuk memudahkan mereka mendapatkan produk-produk terbaik, baik branded maupun house brand, dengan harga bersaing dan kualitas bagus dalam satu tempat,” ujarny saat peresmian showroom tersebut di Jakarta, Selasa ( 30/04/2019 ).

Menurut Eddy, Indonesia memiliki potensi pasar optik yang besar. Visculo mencatat bahwa kacamata masih menjadi produk yang paling banyak diminati oleh masyarakat. Penjualan kacamata tercatat sebesar 50%, lensa 30%, solutions 5%, lensa kontak 10% dan peralatan optik 5%.  Pasar optik yang terus tumbuh juga menurutnya,  akan mendorong peningkatan jumlah optik dari waktu ke waktu.

Dengan diresmikannya showroom untuk toko optik independen tersebut, Visculo optimis dapat ikut berperan dalam menumbuhkan wirausaha baru di industri optik di Indonesia. Bagi wirausahawan baru, Visculo Optical Supply menawarkan produk optik berkualitas yang lengkap di setiap kategori dari berbagai brand ternama, diskon, margin dan program insentif yang menarik. Visculo juga menyediakan pelatihan tentang lensa, peralatan optik dan informasi produk.

Lebih jauh  Eddyanto mengungkapkan bahwa  inisiatif Visculo dalam mendirikan one stop shopping showroom yang luas dan modern  tersebut mendapat apresiasi dari para principals, antara lain Rodenstock, Safilo, Marchon, Marcolin, Essilor, Mondottica, yang turut hadir dalam peresmian showroom Visculo.

Pada kesempatan tersebut Anders Hedegaard, CEO of Rodenstock Group, mengatakan “Kami sangat bangga, Rodenstock menjadi bagian dari Visculo Optical Supply. Dengan koleksi yang beragam dan terkini, ditambah dengan layanan yang profesional dan dengan adanya dukungan Laboratorium Alfa, kami yakin Visculo sebagai bagian dari Melawai Group kedepannya akan memimpin dalam industri grosir produk optik di Indonesia. “

Apressiasi juga disampaikan oleh para prinsipals lainnya seperti dari  David Pearson, Senior Director Safilo Asia Pacific.  Menurut  David, pihaknya  sangat bangga dengan adanya kemitraan kuat antara Safilo dan Visculo yang telah terjalin lama.

“Sebagai perusahaan besar yang memiliki ketajaman bisnis dan tinjauan ke masa depan, Visculo adalah mitra wholesale terkemuka bagi kami di Indonesia. Ekspansi dan pembukaan fasilitas terbaru, yaitu showroom Visculo, merupakan bukti dari kepekaan berbisnis perusahaan dalam berinvestasi untuk meraih peluang pasar yang lebih besar,” ujar  David pada kesempatan yang sama.

Nama Visculo Optical Supply sebelumnya bernama “Grand Vision” yang mendistribusikan frame dan lensa kontak,  salah satu anak perusahaan dari Melawai Group yang didirikan sejak tahun 2016.

Di tahun 2017, Visculo Optical Supply dipercaya sebagai distributor resmi dan eksklusif untuk produk lensa dan frame Rodenstock serta Porsche Design di Indonesia. Visculo menyediakan produk bermutu dan bergaransi asli secara berkelanjutan, mulai dari lensa, kacamata, lensa kontak dan solution serta mesin industri optik.

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Translate »
%d blogger menyukai ini: