• Homepage
  • >
  • BERBISNIS
  • >
  • WanaArtha Realisasikan Program Akta Kelahiran untuk 1.000 Warga, Akta Nikah untuk 100 Pasangan dan Mobil Pintar bagi Masyarakat di Provinsi Banten

WanaArtha Realisasikan Program Akta Kelahiran untuk 1.000 Warga, Akta Nikah untuk 100 Pasangan dan Mobil Pintar bagi Masyarakat di Provinsi Banten

  • Dodo
  • 18 Mei 2018
  • 0

Perusahaan Asuransi Indonesia WanaArtha Life merealisasikan program kependudukan yang membantu pertumbuhan berkelanjutan bagi Indonesia.

Sebagai pionir asuransi lokal, WanaArtha Life terus berupaya merealisasikan komitmennya untuk menjadi perusahaan yang terkemuka, baik di Indonesia namun juga di regional dan global. Hal itu dipaparkan saat WanaArtha Life berusia 44 tahun, mendukung terwujudnya pertumbuhan yang inklusif dan berkelanjutan dimana tujuan akhirnya adalah meningkatkan kesejahteraan seluruh lapisan masyarakat.

Untuk menyukseskan semua kegiatan itu, WanaArtha telah mengintegrasikan antara pengembangan ekonomi bisnis dengan kepentingan sosial melalui berbagai kegiatan tanggung jawab sosial dengan melibatkan seluruh stakeholder, baik pemerintah, lembaga, hingga masyarakat, dalam bentuk Public-Private Partnership (PPP) atau Kemitraan Pemerintah-Swasta.

WanaArtha Life terus berkomitmen mewujudkannya dengan melakukan investasi yang terintegrasi dengan pendekatan Triple Bottom Line, yang diterapkan melalui pembangungan ekonomi pada investasi infrastruktur serta implementasi program sosial yang memiliki manfaat langsung bagi lingkungan sekitar.

Dalam kesempatan ini, WanaArtha memang baru fokus pada integrasi kemitraan di provinsi Banten. “Kalau semua perusahaan seperti WanaArtha, yang mau berbuat menyelesaikan satu saja, masalah sosial, dari 26 yang terdeteksi oleh pemerintah,” ujar Idrus Marham. Maka, “Indonesia bisa dengan cepat menjadi negara dengan status sosial yang lebih baik.”

Evelina Pietrushcka, Presiden Komisaris WanaArtha Life memang komitmen dan mengatakan, “Kami memiliki visi untuk menjadi perusahaan yang memberikan manfaat bagi masyarakat dan mendukung pembangunan negeri.”

“Karena itu, kami selalu mengedepankan model PPP. Tujuanya agar investasi yang telah kami tanamkan bisa mendukung pembangunan berkelanjutan yang pada akhirnya bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” Eveline memberikan keterangan pers di ICE BSD Tangerang, Kamis (17/05).

Yanes Matulatuwa, Presiden Direktur WanaArtha Life, mengatakan, “Sebagai perusahaan asuransi jiwa, tanggung jawab sosial kami tidak hanya terbatas pada upaya menjaga kualitas hidup masyarakat melalui proteksi dari produk kami.”

Program tanggung jawab sosial di bidang kependudukan berupa Akta Kelahiran, Akta Nikah, serta Mobil Pintar ini diharapkan akan mampu menambah kualitas hidup para warga secara langsung sehingga dapat menjadi individu yang bermanfaat. Kami juga berkomitmen mendorong lahirnya calon pemimpin bangsa yang cerdas yang mendukung pembangunan berkelanjutan di masa depan.

Ada tiga kegiatan yang menjadi fokus sosial WanaArtha di Banten, yakni merealisasikan Akta Kelahiran bagi 1000 anak usia 0 sampai 18 tahun, Akta Nikah untuk 100 pasangan serta Mobil Pintar untuk meningkatkan kualitas Pendidikan bagi anak-anak usia sekolah.

Rezananta Pietruschka, Ketua WanaArtha Foundation mengatakan, “Setelah beroperasi selama lebih dari 10 tahun, WanaArtha Foundation terus melaksanakan program sosial, kemanusiaan, dan keagamaan, serta menjalin kerjasama dengan institusi yang juga memiliki tujuan sosial.

“Dalam kesempatan ini, kami bekerja sama dengan Yayasan Pondok Kasih yang diketuai oleh Ibu Hana Amalia Vandayani Ananda atau Mama Hana, seorang humanitarian yang telah tulus selama hampir 30 tahun menyebarkan kebaikan dan kebahagiaan bagi seluruh umat,” ujar Reza.

Dalam program kependudukan ini, WanaArtha juga fokus untuk meningkatkan kualitas pendidikan bagi anak-anak usia sekolah. Program ini direalisasikan melalui Mobil Pintar, sebuah Mobil Perpustakaan Keliling.

Program ini akan menjadi sumber informasi bagi anak anak  dalam belajar, bermain, berkreasi, yang berisi buku-buku, media elektronik  serta  mendukung tumbuh kembang anak dalam lingkungan tempat tinggal mereka.

Keberadaan mobil pintar ini diadakan untuk membantu anak dan masyarakat agar dapat mendapatkan pelayanan pendidikan diluar sekolah, buku dan juga Fasilitas Pendidikan yang bisa diakses oleh anak dan Keluarga.

Tujuan lainnya untuk mendorong minat baca bagi anak yang didukung oleh Keluarga, serta memberikan pemahaman kepada orang tua tentang pentingnya hal sipil, sebagai bagian dari perlindungan kepada anak.

Acara pengumuman realisasi program kependudukan ini bertetapan dengan perayaan 44 tahun berdirinya perusahaan serta acara Buka Puasa bersama di hari pertama bulan Ramadhan tahun 1439 Hijriah.

baca juga: Ulang Tahun WanaArtha ke 44 Tahun

Previous «
Next »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

klik aja

Translate »