BERBISNIS

Wujudkan Budaya Inovasi di Tempat Kerja, Indosat Ooredoo Gelar Kompetisi Innovation@Work 3.0

MAJALAH EKSEKUTIF - terbit sejak 1979 -

Indosat Ooredoo  baru saja meluncurkan program Innovation@Work 3.0 bagi seluruh karyawannya, sebuah program kompetisi ide inovatif yang bertujuan untuk memacu karyawan memperkuat budaya inovasi di perusahaan. Program kompetisi ini juga menjadi serial dari implementasi Transformasi People sebagai bagian dari strategi perusahaan yang dinamakan LEAD, khususnya leap towards an empowered high-performing team, bagaimana membangun karyawan sebagai tim yang kuat untuk membangun kinerja perusahaan.

Director & Chief Innovation and Regulatory Officer Indosat Ooredoo, Arief Musta’in mengatakan, Perusahaan sangat percaya bahwa karyawan merupakan salah satu sumber ide inovatif yang paling penting.

“Melalui program Innovation@Work 3.0 ini kami ingin meningkatkan budaya dan pola pikir inovatif karyawan ke tingkat yang lebih tinggi dan berkelanjutan. Ide-ide sederhana, segar, orisinal, praktis, dan inovatif yang bisa segera diterapkan, diharapkan mampu meningkatkan pengalaman pelanggan, hubungan baik antar karyawan, proses bisnis yang lebih baik, serta menciptakan alternatif pendapatan baru bagi perusahaan,” ujar Arief dalam keterangan terulisnya Selasa ( 22/01/2019).

Lebih jauh Arief menjelasakan bahawa Program Innovation@Work 3.0  tersebut diselenggarakan bagi seluruh karyawan Indosat Ooredoo se-Indonesia. Peserta dapat mendaftarkan ide inovatifnya sesuai kategori yang sejalan dengan LEAD: Leap towards an empowered high performing team, Establish a competitive video-grade network, Accelerate B2B as new engine of growth by improving B2B competitiveness, dan Deliver value through commercial, sales, and efficiency.

Peserta didorong untuk mengirimkan sebanyak mungkin ide inovatifnya, dan tersedia hadiah uang puluhan juta rupiah bagi para pemenang, baik peserta individual maupun kelompok.

Program Innovation@Work pertama kali diselenggarakan pada tahun 2015, kemudian dilanjutkan pada tahun 2017. Pada penyelenggaraan Innovation@Work 2.0, terdapat 442 karyawan dalam 108 tim yang berpartisipasi. Tiga tim pemenang mendapatkan hadiah berupa perjalanan ke luar negeri.

Tinggalkan Balasan

Translate »
Lewat ke baris perkakas